Xavi Tepis Kabar Sergio Aguero Bakal Pensiun

Xavi Hernandez
Sumber :
  • instagram

VIVA – Striker Barcelona, Sergio Aguero, dikabarkan akan pensiun karena penyakit jantung yang dialaminya. Namun, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menepis laporan tersebut.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Aguero didiagnosa mengalami aritmia atau gangguan irama janjung usai sesak napas saat tampil membela Barcelona melawan Deportivo Alaves, Oktober lalu. Eks pemain Manchester City itu kemudian menjalani pemeriksaan di rumah sakit dan harus absen selama tiga bulan.

Striker Barcelona, Sergio Aguero merasakan nyeri di dada.

Photo :
  • REUTERS/ALBERT GEA
Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Akan tetapi, seorang jurnalis Spanyol, Gerard Romero, melaporkan bahwa masalah jantung Aguero sudah meluas. Hal itu membuat pemain asal Argentina tersebut harus membuat keputusan sulit untuk gantung sepatu lebih awal.

Aguero diklaim akan mengumumkan secara resmi keputusannya untuk pensiun pada pekan depan. Selain itu, mantan rekan setim Aguero di ManCity, Samir Nasri juga mengonfirmasi bahwa penyerang berusia 33 tahun itu akan menutup kariernya.

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Xavi yang baru saja menandai debutnya sebagai pelatih Barcelona dengan kemenangan 1-0 atas Espanyol di LaLiga, pada Minggu 21 November 2021, dini hari WIB, berharap, Aguero masih bisa bermain lagi.

"Itu tidak benar, saya tidak tahu dari mana datangnya hal-hal semacan ini, Saya sudah bilang kepada dia dan mengatakan kepada dia untuk datang ketika dia sudah merasa sehat," kata Xavi, seperti dikutip Sport.

Aguero bergabung dengan Barcelona pada musim panas lalu setelah menghabiskan satu dekade bersama The Citizens. Awal perjalanannya di Camp Nou memang tidak begitu mulus karena harus berkutat dengan cedera betis sehingga baru lima kali dimainkan di seluruh kompetisi musim ini dengan mencatatkan 1 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya