Barcelona Menang, tapi Xavi Anggap Villarreal Tak Layak Kalah

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.
Sumber :
  • Twitter/@FCBarcelona

VIVA – Barcelona kembali meraih kemenangan di bawah asuhan Xavi Hernandez. Pada Sabtu malam 27 November 2021, mereka mengalahkan Villarreal di Estadio de la Ceramica.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tiga gol berhasil dicetak Barcelona ke gawang tuan rumah. Sedangkan Villarreal hanya membalasnya sekali.

Frankie De Jong membobol gawang Villarreal di awal babak kedua, menit 58. Lalu Samuel Chukuwueze menyamakan menjadi 1-1 pada menit 76.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Namun di menit 88, Barcelona kembali unggul melalui Memphis Depay. Dan pada menit 90+4, penalti Philippe Coutinho melengkapi kemenangan 3-1 kubu tamu.

Hasil yang bikin Barcelona kini ada di posisi tujuh klasemen sementara LaLiga dengan 23 poin. Sedangkan Villarreal duduk di peringkat 12 dengan 16 poin.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Kata Xavi Hernandez

Kemenangan yang disambut gembira oleh Xavi. Cuma uniknya, dia malah mengatakan bahwa sebenarnya pihak lawan juga tidak layak kalah dalam pertandingan tersebut.

Para pemain Barcelona merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@LaLiga

"Ini menjadi tiga poin emas. Kemenangan ini adalah air suci dalam posisi kam," kata Xavi.

Salah satu faktor yang membuat Barcelona, menurut Xavi adalah keberuntungan. Meski demikian dia merasa keberhasilan ini tetap harus dirayakan, karena Villarreal sendiri merupakan tim hebat.

"Villarreal tidak layak kalah, itu kenyataannya, namun Anda juga harus memiliki keberuntungan. Kami berhadapan dengan tim hebat, kami menderita. Barcelona harus menghargai kemenangan ini, jadi saya pikir layak untuk dirayakan," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya