Bek Andalan Masa Depan Barcelona Diganggu Chelsea dan Liverpool

Ronald Araujo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona kini sibuk mencari pemain baru. Jelang pembukaan bursa transfer musim dingin pada Januaei 2022 mendatang, mereka sudah bergerak menemui dan menggelar diskusi dengan targetnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Pekan lalu direktur olahraga Mateu Alemany terbang ke Manchester. Dia menemi perwakilan Manchester United Manchester City.

Diduga mereka membahas soal transfer sejumlah pemain. Mulai dari Raheem Sterling, Ferran Torres, Edinson Cavani, hingga Anthony Martial.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Selain itu Barcelona juga menjajaki kemungkinan memboyong Karim Adeyemi dari RB Salzburg. Bahkan mereka telah mengajukan tawaran 40 juta euro, atau Rp650 miliar, untuk menebus penyerang 19 tahun asal Jerman itu.

Ronald Araujo

Photo :
  • instagram
Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Gencar mencari pemain baru, rupanya Barcelona kini ancaman kehilangan pemain andalan. Diam-diam dua klub asal Inggris, Liverpool dan Chelsea bergerak untuk mendapatkan Ronald Araujo, seperti diberitakan Mirror.

Araujo bisa dikatakan sebagai permata yang mulai berkilau di Barcelona. Perlahan tapi pasti, dia menunjukkan kontribusi nyata, khususnya di pertahanan.

Disebutkan kalau Araujo merupakan salah satu bek tengah terbaik Barcelona sejauh ini. Gaya serta permainan yang terus berkembang, membuat posisinya kian mantap di lini belakang Los Azulgranas.

Kontraknya masih tersisa sampai 2023, namun Barcelona harus bergerak cepat untuk melakukan pembaruan. Sebab Chelsea dan Liverpool siap maju untuk memboyongnya, paling tidak untuk musim panas mendatang.

Cuma masalahnya bagi Barcelona, kalau mau memperpanjang, mereka kesulitan memberi kenaikan gaji signifikan kepada Araujo. Sebab saat ini klub dalam dalam kondisi keuangan yang kurang bagus. Lagi pula mereka juga memiliki masalah dengan salary cap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya