Skandal Olahraga, Mesut Oezil Ngamuk di El Clasico saat Islam Dihina

Cristiano Ronaldo (kanan) dan Mesut Oezil (tengah) merayakan gol Real Madrid
Sumber :
  • Real Madrid

VIVA –  Duel El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid selalu meninggalkan cerita. Salah satu yang menyirat perhatian adalah saat kedua tim ini bentrok di Piala Super Spanyol, 17 Agustus 2011 silam.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Dalam duel di Camp Nou tersebut, Barca tengah unggul 3-2. Di masa injury time, terjadi keributan yang melibatkan seluruh pemain.

Bermula dari tekel keras Marcelo terhadap Cesc Fabregas. Wasit memberikan kartu merah kepada Marcelo.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Setelah itu, terjadi cekcok antara sejumlah pemain. Yang paling menyita perhatian adalah keributan antara Mesut Oezil dan David Villa. Kedua pemain ini akhirnya diganjar kartu merah.

Entah apa yang dikatakan Villa, tiba-tiba saja Oezil tersulut emosinya. Pemain asal Jerman ini sampai ditenangkan sejumlah pemain untuk masuk ke kamar ganti. Padahal, Oezil dikenal sebagai sosok yang santun dan jarang terlihat emosi.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Villa Hina Islam?

Sejumlah spekulasi pun muncul di media sosial. Apalagi, muncul akun di Twitter yang mengatasnamakan Oezil. 

"Saya mulai karena saya mempertahankan agama saya, karena David Villa (pemain Barcelona) telah menghina Islam," kata akun yang menggunakan nama @Ozilofficial.

Belakangan, pernyataan tersebut diketahui palsu. Sebab, saat itu, Oezil tidak memiliki akun Twitter.

"Mesut Oezil tidak memiliki Twitter resmi dan semua pernyataan yang dihubungkan dengannya dan mengatasnamakan Mesut Oezil semuanya palsu,” ungkap Sami Khedira dalam twitternya, @SamiKhediraReal.

Oezil akhirnya  angkat bicara mengenai insidennya dengan David Villa. Namun, mantan pemain Schalke 04 itu tidak menjelaskan secara detail alasan kemarahannya.

"Saya tidak bersalah! Lihat saja rekaman televisi. Ketika ada rekan yang diserang, saya mencoba membantunya,” ujar Oezil kepada Bild.

Entah pernyataan Oezil tersebut apakah hanya untuk meredakan situasi. Sebab, rasanya aneh seorang Oezil sampai ngamuk hanya karena persoalan sepele.

Sampai saat ini kejadian sebenarnya di lapangan masih misteri. Jika benar Villa menghina Islam, tentunya dia juga menyakiti beberapa rekannya di Barca yang juga muslim. Eric Abidal, Seydou Keita, dan Ibrahim Afellay menjadi tiga pemain muslim di Barca.

Mau tahu skandal yang menyeret para atlet dunia lainnya? Skandal Olahraga akan hadir setiap Senin hingga Jumat. Simak terus di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya