Real Madrid Menang 7 Laga Beruntun, Ancelotti: Bukan Keberuntungan

Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • Marca

VIVA – Real Madrid berhasil melanjutkan tren positif mereka dengan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao dalam lanjutan pertandingan LaLiga 2021/22 di Santiago Bernabeu, pada Kamis 2 Desember 2021, dini hari WIB.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kemenangan itu membuat Real Madrid sukses mempertahankan catatan selalu menang dalam tujuh laga terakhir secara beruntun di semua kompetisi. Satu-satunya gol yang membuat El Real menang 7 laga beruntun di laga kontra Bilbao diciptakan oleh Karim Benzema, pada menit ke-40.

Striker Real Madrid, Karim Benzema.

Photo :
  • Twitter/@LaLiga
Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Menanggapi hasil ini, pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, menyebut, pencapaian yang diraih skuad asuhannya bukan karena keberuntungan semata. Menurut Ancelotti, Real Madrid telah mengeluarkan semua kualitasnya agar bisa mendapatkan hasil seperti ini.

"Kami bermain melawan tim yang bagus, karena (Bilbao) belum pernah kalah di laga tandang. Ditambah lagi, mereka memiliki punya waktu istirahat dua hari lebih banyak. Jika Anda tidak memanfaatkan peluang di babak pertama, maka Anda bisa menderita," kata Ancelotti, seperti dikutip Managing Madrid, Kamis 2 Desember 2021.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Beberapa tim mungkin menyerah, tapi Real Madrid tidak seperti itu. Bukan suatu keberuntungan bagi kami meraih hasil itu, karena kami mampu memenangkan 7 pertandingan berturut-turut," sambungnya.

"Ketika kami tidak dapat menggunakan kualitas kami, kami memiliki kualitas lain yang dapat digunakan. Saya pun lebih menyukai hasil pertandingan daripada permainan kami di babak pertama. Sebab, babak pertama terlihat seperti eksibisi, dan kurang agresif dalam menekan," ujar sosok asal Italia tersebut.

Ancelotti Ditanya soal Kondisi Fisik Skuad Real Madrid

Ancelotti kemudian mendapat pertanyaan apakah kelelahan menjadi penyebab dari skuad asuhannya terkait kinerja mereka di babak kedua, yang terlihat tampil lebih buruk. Dia pun memiliki alasan soal itu.

"Tim kelelahan menjelang akhir pertandingan, ya. Itu normal ketika Anda memainkan tim yang lebih segar atau mereka yang lebih banyak beristirahat," ucap Ancelotti.

Jadi, itu sesuatu yang perlu kami perhatikan di pertandingan berikutnya, untuk melihat apakah beberapa yang kelelahan bisa bermain,," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya