Mega Proyek Espai Barca, Barcelona Akan Tinggalkan Camp Nou

Markas kebanggaan FC Barcelona, Camp Nou
Sumber :
  • instagram.com/milius_jogo/

VIVA – Barcelona diprediksi akan absen bermain di Camp Nou dalam satu tahun penuh. Pasalnya, markas Barcelona tersebut masuk dalam bagian dari proyek Espai Barca, yaitu modernisasi stadion dan kawasan sekitarnya.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Laman olahraga Spanyol, Marca, mengabarkan, Barcelona pada hari Rabu kemarin mempresentasikan rencana yang, jika disetujui oleh anggota, akan memulai pembangunan besar-besaran Camp Nou dan fasilitas di sekitarnya.

Pembangunan ini disinyalir akan memakan waktu empat tahun hingga proses rampung. Itu berarti skuad Barcelona untuk sementara akan pindah stadion dalam satu musim penuh di tengah proses pembangunan tersebut.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Proyek Espai Barca juga mencakup penjualan hak penamaan stadion. Dan Barcelona telah mengungkapkan bahwa mereka sedang berdiskusi dengan berbagai mitra potensial mengenai kesepakatan yang berdurasi antara 10 dan 20 tahun.

Espai Barca Rampung 2025

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Desain baru Camp Nou

Photo :

Modernisasi Camp Nou diperkirakan akan selesai pada 2025, sementara belum ada tanggal pasti untuk pembangunan fasilitas lainnya, yang akan mencakup kantor, hotel, paviliun multi-olahraga, dan pusat pelatihan.

Pada tahun pertama pengerjaan, skuad utama Barcelona masih bisa di Camp Nou, meskipun dengan penutupan sebagian stadion. Kemudian pada tahun kedua, mereka harus bermain di stadion lain sebagai markas sementara.

Mereka baru akan kembali pada tahun ketiga dan keempat pembangunan yang lagi-lagi, dengan beberapa bagian stadion masih dalam proses pengembangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya