Mega Proyek Espai Barca, Barcelona Akan Tinggalkan Camp Nou

Markas kebanggaan FC Barcelona, Camp Nou
Markas kebanggaan FC Barcelona, Camp Nou
Sumber :
  • instagram.com/milius_jogo/

VIVA – Barcelona diprediksi akan absen bermain di Camp Nou dalam satu tahun penuh. Pasalnya, markas Barcelona tersebut masuk dalam bagian dari proyek Espai Barca, yaitu modernisasi stadion dan kawasan sekitarnya.

Laman olahraga Spanyol, Marca, mengabarkan, Barcelona pada hari Rabu kemarin mempresentasikan rencana yang, jika disetujui oleh anggota, akan memulai pembangunan besar-besaran Camp Nou dan fasilitas di sekitarnya.

Pembangunan ini disinyalir akan memakan waktu empat tahun hingga proses rampung. Itu berarti skuad Barcelona untuk sementara akan pindah stadion dalam satu musim penuh di tengah proses pembangunan tersebut.

Proyek Espai Barca juga mencakup penjualan hak penamaan stadion. Dan Barcelona telah mengungkapkan bahwa mereka sedang berdiskusi dengan berbagai mitra potensial mengenai kesepakatan yang berdurasi antara 10 dan 20 tahun.

Espai Barca Rampung 2025

Desain baru Camp Nou

Desain baru Camp Nou

Photo :

Modernisasi Camp Nou diperkirakan akan selesai pada 2025, sementara belum ada tanggal pasti untuk pembangunan fasilitas lainnya, yang akan mencakup kantor, hotel, paviliun multi-olahraga, dan pusat pelatihan.