4 Gratisan yang Diincar Barcelona di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Pemain belakang Chelsea, Cesar Azpilicueta
Sumber :
  • Instagram/@cesarazpi

VIVA – Masalah keuangan memaksa Barcelona untuk bergerak mencari pemain dengan status bebas transfer alias gratisan, pada musim lalu. El Barca pun sanggup mendapatkan Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero dengan kesepakatan yang dikenal Bosman itu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Kecuali Aguero, yang absen karena kondisi kesehatan, langkah ini tampaknya sudah berjalan baik bagi raksasa Catalan tersebut. Depay memang sempat dikritik, tapi telah mencetak beberapa gol penting.

Penyerang Barcelona, Memphis Depay

Photo :
  • Barcelona
Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Sedangkan Garcia, meskipun kerap membuat kesalahan, dia memiliki jenjang usia yang panjang dan masih dapat berkembang di bawah bimbingan yang tepat.

Mengingat tingkat keberhasilan yang relatif dan situasi keuangan yang tak kunjung membaik, Blaugrana kemungkinan besar akan menjelajahi pasar untuk agen bebas pada bursa transfer musim panas 2022.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Menurut laporan Mundo Deportivo, terdapat 4 pemain gratisan yang berpotensi di bawah Camp Nou, pada musim panas mendatang. Berikut keempat pemain tersebut:

1. Andre Onana (Ajax)

Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana

Photo :
  • Twitter/@AndreyOnana

Nama yang pertama ada kiper Ajax, Andre Onana. Dia bukan sosok asing yang bagi Barcelona. Sebelum masuk ke tim utama Ajax, Onana merupakan jebolan akademi La Masia.

Sejak saat itu, dia banyak meraih kesuksesan di Belanda, meskipun sempat tidak bermain di sebagian besar 2021 karena terkena skors akibat kasus doping.

Pemain internasional Kamerun itu akan habis kontraknya pada akhir musim, dengan pemain dan klubnya mengonfirmasi bahwa perpanjangan tidak akan dibahas.

Dengan adanya beberapa tanda tanya soal masa depan Marc Andre ter Stegen, Onana bisa menjadi rekrutan yang cerdas bagi El Barca.

2. Edinson Cavani (Manchester United)

Striker Manchester United, Edinson Cavani

Photo :
  • twitter.com/premierleague

Selanjutnya, ada striker senior Manchester United, Edinson Cavani. Saat ini, Cavani sedang dalam masa frustrasinya di Old Trafford lantaran kurangnya menit bermain.

Terlebih, laporan dalam beberapa pekan terakhir menyatakan bahwa Cavani ingin sekali-sekali mencicipi karier profesionalnya di LaLiga bersama Barcelona.

Bak gayung bersambut, Barcelona memang masih membutuhkan tambahan striker nomor sembilan, dan Cavani bisa menjadi solusi untuk perbaikan jangka pendek.

3. Cesar Azpilicueta (Chelsea)

Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta

Photo :
  • Twitter/@CesarAzpi

Yang ketiga ada bek sekaligus kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, yang kontraknya akan berakhir di Stamford Bridge, pada akhir musim ini. Namun, langkah Barcelona untuk mendapatkan Azpilicueta secara gratis tidak semudah seperti dua nama sebelumnya   
 
Sebab, Chelsea masih berusaha mempertahankan, dan dilaporkan sudah mengajukan penawaran kontrak baru. Namun, sejauh ini, Azpilicueta belum mau merespons kontrak baru tersebut.

Jika Azpilicueta tak kunjung menandantangani kontrak baru bersama The Blues, maka skuad asuhan Xavi Hernandez itu bisa langsung bergerak untuk memberikan proposal yang lebih menarik.

4. Andreas Christensen (Chelsea)

Bek Chelsea, Andreas Christensen, diusir wasit di laga lawan Liverpool

Photo :
  • Daily Mail

Nama terakhir ada rekan setim Azpilicueta di Chelsea, Andreas Christensen. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah juga memiliki nasib yang sama dengan Azpilicueta.

Kontrak Christensen bersama The Blues akan habis pada akhir musim ini, dan dia juga belum memberikan jawaban terkait perpanjangan masa baktinya.

Christensen sendiri merupakan bek tengah yang tangguh. Kemampuannya dibutuhkan Barcelona yang mulai mengalami krisis di sektor tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya