Barcelona Catat Rekor Memalukan, Xavi Masih Bisa Bangga

Duel Barcelona Vs Real Betis
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Barcelona takluk ketika menjamu Real Betis di Camp Nou, Sabtu malam 4 Desember 2021. Mereka menyerah oleh gol tunggal Juanmi pada menit 79.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Hasil yang membuat posisi Barcelona kian sulit. Mereka sekarang hanya bisa duduk di posisi tujuh dengan 23 poin dari 16 laga.

Fakta mirisnya, pencapaian yang dibuat sekarang merupakan rekor terburuk Barcelona dalam 18 tahun terakhir.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sebelumnya Barcelona membuat pencapaian lebih buruk dari ini pada 2003 silam. Kala itu mereka telah memainkan 16 laga dan hanya mendulang 22 poin.

Tanggapan Xavi Hernandez

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Bagi Barcelona, ini adalah kekalahan perdana mereka sejak di bawah asuhan Xavi Hernandez. Diketahui dia masuk menggantikan Ronald Koeman yang dipecat beberapa waktu lalu.

Xavi sendiri kecewa dengan hasil yang didapatkan timnya. Cuma dia menyatakan kalau Barcelona sebenarnya sudah tampil lebih baik dari sebelumnya.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Photo :
  • Twitter/@FCBarcelona

"Menyedihkan kami tidak mendapatkan poin. Kami bermain bagus, setidaknya dalam 25 menit," kata Xavi.

"Ketika melawan Villarreal, gol lahir ketika kami dalam kondisi payah. Tapi sekarang, kami malah kebobolan dan kalah ketika bermain lebih bagus," sambungnya dikutip Sport.

Bagi Xavi, kekalahan dari Betis ini dianggap sebagai proses. Dia melihat ada kemajuan dan tim berada di jalur yang tepat.

"Kami berharap bisa meraih kemenangan tadinya, sebab tim sudah ada di jalur yang tepat. Saya sendiri bangga dengan tim," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya