Real Madrid Tertawa di Tengah Penderitaan Barcelona dan Atletico

Pemain Real Madrid rayakan gol.
Sumber :
  • /twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid memperbesar keunggulan mereka di puncak klasemen LaLiga menjadi delapan poin dengan kemenangan apik 2-0 atas Real Sociedad di Reale Seguros Stadium, Minggu dini hari WIB, 5 Desember 2021.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Ini menjadi kemenangan kedelapan berturut-turut Madrid. Dan yang menjadi kabar baik untuk mereka adalah kemenangan ini sangat berharga setelah dua pesaing mereka, Atletico dan Barcelona kalah.

Atletico sang juara bertahan dikalahkan oleh Mallorca dan Barca menyerah pada Real Betis yang tampil ganas sekaligus memberikan kekalahan pertama untuk Xavi Hernandez.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Para pemain Real Madrid merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@realmadrid

Hasil itu membuat Barcelona tetap di urutan ketujuh, dengan 16 poin di belakang Real Madrid, sementara Atletico turun ke urutan keempat, enam poin di depan Barca, tetapi 10 poin dari Los Blancos.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengakui dua kekalahan pesaing terbesar mereka adalah keuntungan. Akan tetapi, dia enggan berpikir terlalu jauh, apalagi menganggap persaingan sudah selesai menuju juara.

“Kami memiliki keuntungan tetapi liga masih terbuka. Kami tidak bisa berpikir sekarang tentang memenangkan La Liga, saya tidak ingin ada yang berpikir seperti in," kata Ancelotti, dikutip NDTV.

Barcelona dan Atletico sekarang harus bangkit menjelang pertandingan grup Liga Champions di pertengahan pekan.

Barca perlu menang tandang di Bayern Munich untuk menjamin tempat mereka di babak 16 besar. Sayangnya, Barca dipastikan tanpa Gavi setelah gelandang itu dibawa ke rumah sakit karena cedera kepala.

Sementara Atletico harus mengalahkan Porto di Portugal untuk lolos. Sedangkan Madrid yang sudah lolos akan menghadapi Inter dalam penentuan juara Grup D.

Benzema Cedera

Meski demikian, Madrid harus membayar mahal kemenangan 2-0 atas Seciedad. Pasalnya, striker andalan Karim Benzema mengalami cedera.

Pemain berusia 33 tahun itu dipaksa keluar lapangan pada babak pertama dengan masalah di sekitar hamstring kirinya.

Real Madrid rayakan gol ke gawang Granada

Photo :
  • Twitter/@realmadrid

Namun Madrid terus melaju tanpa striker asal Prancis itu. Mereka mencatatkan kemenangan impresif atas Sociedad saat Vinicius Junior melanjutkan performa briliannya dengan mencetak gol pembuka sebelum Luka Jovic, pengganti Benzema, menambahkan gol kedua.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya