Barcelona Dihantam Kabar Buruk

Jordi Alba mengalami cedera di laga lawan Bayern Munich
Sumber :
  • Blaugrana

VIVA – Cobaan terus menerjang Barcelona. Setelah gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Blaugrana harus kehilangan salah satu pemain andalannya.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Adalah bek kiri Jordi Alba yang tumbang kala menghadapi Bayern Munich pada laga pamungkas Grup E di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB, 9 Desember 2021.

Jordi Alba cuma bermain 31 menit, setelah itu ia ditarik keluar digantikan Oscar Mingueza. Setelah menjalani pemeriksaan, kabar buruk pun menghantam, Barca, sang pemain mengalami cedera hamstring.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Bek Barcelona, Jordi Alba

Photo :
  • Barcelona.com

Menurut laporan Marca, Alba harus absen hingga tahun depan, dan bek 32 tahun tersebut dipastikan tidak bisa memperkuat Barca pada sejumlah laga krusial yakni melawan Osasuna, Elche, dan Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Alba menambah panjang daftar pemain Barca yang cedera. Sebelumnya Barcelona juga sudah kehilangan sejumlah pemain intinya seperti Sergio Aguero, Martin Braithwaite, Pedri, dan Ansu Fati.

Barcelona Bukan Lagi Raksasa Eropa

Barcelona baru saja menelan kenyataan pahit usai terlempar ke Liga Europa. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyebut tersingkirnya Barcelona dari fase grup Liga Champions adalah penanda era baru yang harus dijalani. 

Mulai sekarang, mereka harus membiasakan diri menjadi 'rakyat biasa', setidaknya sampai mereka bisa kembali bersaing merebut gelar.

Penurunan level Barca pun juga diakui pemain mereka sendiri Ronald Araujo.

"Pada akhirnya, kami tidak lolos (dari fase grup) bukan karena laga ini, tapi karena apa yang kami lakukan di laga-laga sebelumnya," ujar Araujo kepada Movistar seusai laga, dan dikutip BBC.

"Betul bahwa saat ini, posisi kami bukan di antara tim-tim terbaik Eropa. Kalau iya, pasti kami sudah lolos," jelas pemain asal Uruguay itu.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya