Resmi: Sergio Aguero Pensiun

Sergio Aguero ketika diperkenalkan jadi rekrutan Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Striker Barcelona, ????Sergio Aguero secara resmi mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari sepakbola. Legenda Manchester City itu mengadakan konferensi pers di Camp Nou Barcelona pada hari Rabu 15 Desember 2021.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Dalam konferensi pers itu, dia dikelilingi oleh keluarga, rekan satu tim dan perwakilan dari Barca dan klub Premier League di mana ia menikmati begitu banyak kesuksesan, termasuk Pep Guardiola dan Txiki Beguiristain.

Berbicara di depan media, Aguero naik ke panggung yang diatur untuk beberapa musik sentimental dan latar belakang gambar dengan kata-kata 'Culer una vegada, culer per sempre' (Sekali culé, selalu a culé) terpampang di seberangnya.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Setelah perkenalan, Agüero yang emosional, dengan sapu tangan di tangan, mengambil waktu sejenak untuk menemukan kata-katanya, dibantu oleh tepuk tangan yang mendukung dari mereka yang berkumpul.

"Saya ingin menyampaikan bahwa saya pensiun dari sepakbola," katanya. "Ini keputusan yang sangat sulit. Kesehatan saya yang utama dan petugas medis telah memberi tahu saya bahwa ini keputusan terbaik untuk pensiun."

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Sergio Aguero tampil di laga uji coba Barcelona

Photo :
  • Barcelona

Striker yang produktif mencetak gol itu melanjutkan dengan menambahkan: "Saya ingin memberi tahu semua orang bahwa saya melakukan segalanya sebisa mungkin," lanjutnya, seperti dilansir laman olahraga Spanyol, as.com.

"Saya selalu bermimpi bermain sepakbola, sejak saya berusia lima tahun. Saya ingin berbagi rasa terima kasih saya kepada semua orang, di mana pun saya bermain, Atlético Madrid, Manchester City, Barca."

Mengapa Agüero pensiun?

Pada tanggal 30 Oktober 2021 lalu, Agüero harus meninggalkan lapangan di tengah duel LaLiga antara Barca dengan Alavés setelah mengeluh pusing. Dia dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes. Beberapa hari kemudian, pada 1 November 2021, klub mengeluarkan pernyataan berikut.

"Pemain Barca Kun Agüero telah menjalani proses diagnostik dan terapeutik oleh Dr. Josep Brugada. Dia tidak dapat dimainkan dan selama tiga bulan ke depan, efektivitas pengobatan akan dievaluasi untuk menentukan proses pemulihannya."

Pemain Manchester City, Sergio Aguero

Photo :

Satu setengah bulan kemudian, pria Argentina itu mengadakan konferensi pers dengan presiden untuk berbagi rincian tentang apa yang dia rencanakan selanjutnya. Dan dia akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Legenda Manchester City

Pemain mungil Argentina itu tiba di ManCity pada musim panas 2011 dari Atlético Madrid. € 40 juta yang dihabiskan ManCity adalah salah satu investasi terbaik dalam sejarah Premier League. ManCity telah mengumpulkan banyak trofi selama periode itu, termasuk lima gelar Premier League, dengan Agüero mencetak 184 gol dalam 275 pertandingan.

Pemain Argentina itu mencetak 260 gol di semua kompetisi untuk ManCity dan merupakan pencetak gol keempat terbanyak dalam sejarah Premier League. Agüero menyalip Eric Brook, pemegang rekor klub selama 78 tahun, dengan 158 gol dalam daftar pencetak gol sepanjang masa klub.

Dengan dua gol melawan Everton pada pertandingan terakhirnya di Premier League, ia melampaui Wayne Rooney (183), pada daftar rekor lain, untuk sebagian besar gol liga yang dicetak untuk satu klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya