Kejutan, Alvaro Morata Menuju Barcelona

Alvaro Morata
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kejutan besar berpotensi terjadi pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Mantan penggawa Real Madrid yang kini berkostum Juventus, Alvaro Morata, berpeluang besar hijrah ke Barcelona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona sedang sibuk-sibuknya mencari pemain guna merevolusi skuad agar sesuai dengan yang diinginkan pelatih Xavi Hernandez. Blaugrana baru saja mendapatkan satu pemain, yakni Ferran Torres.

Pemain asal Spanyol itu diboyong dari Manchester City dengan mahar sebesar £55 juta. Namun, Torres saja dirasa belum cukup untuk mengisi lini serang Barca yang tumpul dalam beberapa pertandingan terakhir.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Secara mengejutkan, Morata masuk sebagai satu nama yang jadi buruan terdepan Los Azulgranas. Gaya permainannya dianggap bakal sesuai dengan skema yang ingin diterapkan Xavi.

Selebrasi Alvaro Morata usai bobol gawang Bologna

Photo :
  • Twitter: Juventus
Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Tentu, akan jadi sebuah hal yang menghebohkan bila kesepakatan tercapai. Sebab, Morata dulunya sempat membela rival abadi Barca, yakni Real Madrid. Eks penggawa Chelsea itu juga merupakan pemain asli didikan akademi Los Blancos.

Pemain 29 tahun itu berpotensi jadi pemain ke-38 yang merasakan berkostum Real Madrid dan Barcelona. Dia akan mengikuti jejak Luis Enrique, Luis Figo, Ronaldo, dan Javier Saviola.

Saviola menjadi pemain terakhir yang terlibat dalam transfer "terlarang" di antara dua klub ini. Itu terjadi pada 2007.

Morata saat ini tengah menjalani masa peminjaman bersama Juventus dari Atletico Madrid. Penampilannya tak terlalu mentereng musim ini dengan baru menceploskan tujuh gol disertai tiga assists dalam 23 penampilan di semua kompetisi.

Xavi Hernandez

Photo :
  • instagram

Kendati demikian, Xavi kabarnya sangat ngebet mendapatkan Morata. Dia bahkan disebut telah menghubungi langsung sang pemain.

Namun, proses transfer ini tergantung apakah Juventus mau mempermanenkannya atau tidak dari Atletico Madrid. Sementara, Los Rojiblancos juga tak ingin menjualnya langsung kepada rival di tengah musim.

Andaipun Morata bisa hijrah ke Camp Nou, Barca harus terlebih dulu menjual beberapa pemainnya lantaran terganjal masalah finansial seperti dikutip Marca.

Blaugrana sendiri berpeluang kehilangan dua pemain mahalnya, Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dembele dilaporkan enggan memperpanjang kontrak dengan Barca. Sedangkan, Coutinho memang ingin dijual guna mendapatkan dana segar lantaran sudah tak lagi dibutuhkan oleh Barca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya