Real Madrid Keok, Carlo Ancelotti Soroti Kepemimpinan Wasit

Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • Marca

VIVA – Real Madrid memulai awal tahun dengan hasil minor. Los Blancos dipaksa keok 0-1 dari Getafe dalam pertandingan lanjutan LaLiga 2021/22, pada Minggu 2 Januari 2022.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Kekalahan ini cukup mengejutkan bagi Real Madrid. Sebab, El Real sedang melaju sangat baik dengan catatan tanpa kekalahan dalam beberapa pekan sebelumnya.

Mereka memimpin klasemen sementara LaLiga dengan selisih poin yang cukup dari rival-rivalnya. Namun, kali ini Los Galaticos harus kalah dan kehilangan tiga poin penting.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pertandingan Getafe vs Real Madrid.

Photo :
  • Twitter/@LaLiga

Bahkan, kekalahan ini lebih mengecewakan lantaran kepemimpinan wasit yang terbilang buruk. Lantas, apa komentar pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti atas kekalahan ini?

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Ancelotti pun mengakui, kekalahan ini sangat mengecewakan. Akan tetapi, dia berharap, El Real tidak terlalu memikirkan hasil buruk ini, karena kekalahan dari Getafe bukan merupakan suatu bencana besar.

"Kami harus mengatasi kekalahan ini tanpa reaksi berlebihan. Kami masih di puncak LaLiga dan kami menatap masa depan dengan motivasi tinggi," kata Ancelotti, seperti dikutip situs resmi klub, Senin 3 Januari 2022.

"Kami bereaksi dengan baik dalam 10 menit setelah kebobolan. Lalu, kami grogi dan terlalu sering kehilangan bola dan kami kalah dalam duel-duel individual," ucapnya.

Ancelotti Soroti Kepemimpinan Wasit

Ancelotti juga bicara soal kepemimpinan wasit di laga kontra Getafe. Menurutnya, wasit telah membuat sejumlah keputusan yang aneh di babak pertama.

Pelatih asal Italia itu mengatakan, wasit tidak memberikan kartu kuning terhadap pelanggaran-pelanggaran keras yang dilakukan oleh para pemain Getafe. Sang pengadil pun malah menghukum Ancelotti karena dianggap melancarkan protes yang berlebihan.

"Hasil ini bukan karena wasit. Jika kami bermain baik mungkin saja keputusan wasit berpengaruh, tapi faktanya tidak demikian," ujar Ancelotti.

"Kami menutup babak pertama dengan dua kartu kuning. Satu untuk saya yang mungkin tidak perlu dan satu lagi untuk Rodrygo," sambungnya.

Hasil ini memang tidak mengubah posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara LaLiga. Los Merengues tetap bercokol di urutan teratas dengan perolehan 46 poin.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya