Ribetnya Rencana Transfer Morata dari Juventus ke Barcelona

Selebrasi Alvaro Morata usai bobol gawang Bologna
Sumber :
  • Twitter: Juventus

VIVA – Alvaro Morata menjadi topik hangat di bursa transfer musim dingin ini. Secara mengejutkan Barcelona menjadikan penyerang Timnas Spanyol itu sebagai target.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Bahkan pelatih Xavi Hernandez yang membuat pengakuan soal minatnya kepada Morata. Bintang Juventus tersebut dianggap bisa menjadi solusi atas problem lini depan Blaugrana.

Saat ini Barcelona memang hanya memiliki Luuk De Jong sebagai striker utama. Ada pun Sergio Aguero yang diharapkan bisa mengemban tugas sebagai juru gedor andalan telah menyatakan pensiun akibat masalah jantung.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Menurut Football Italia, dari Morata diyakini sudah setuju dengan Barcelona. Malah gosip terbaru, istri mantan penggawa Real Madrid tersebut, Alice Campelo sudah berbagi cerita dengan teman-teman akan kembali ke Spanyol.

Tapi bagaimana pun situasinya masih sangat kompleks. Juventus saat ini belum memberi kepastian soal nasib Morata.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Diketahui Morata berstatus pinjaman dari Atletico Madrid. Juventus pun sudah mengeluarkan dana 20 juta euro untuk biaya pinjaman dalam dua musim terakhir ini.

Tentu Juventus tak mau rugi, bila harus begitu saja melepasnya. Pasti ada perhitungan ekonomis yang akan dilakukan terhadap pihak-pihak terkait.

Kendala Utama

Namun dari semua itu, kemungkinan alasan utama Juventus bakalan ogah melepas Morata, sebab mereka juga tidak memiliki opsi pemain lini depan lagi.

Memang Barcelona dikabarkan telah menawarkan Memphis Depay. Tapi gaya bermain serta mereka sangat berbeda dan bukan sesuai kebutuhan Juventus.

Sementara untuk mencari penyerang baru, Juventus pun tidak memiliki budget. Meski desas-desus ada yang mengaitkan mereka dengan penyerang tak terpakai PSG, Mauro Icardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya