Alcoyano, Klub Kasta 3 yang Pernah Jadi Mimpi Buruk Real Madrid

Pertandingan Alcoyano vs Real Madrid di Copa del Rey
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid bakal menghadapi Alcoyano di babak 32 besar Copa del Rey. Duel melawan tim kasta ketiga tersebut bakal berlangsung di  Campo Municipal El Collao, Kamis dini hari WIB, 6 Januari 2022.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Di atas kertas, Madrid diunggulkan untuk menjadi pemenang. Namun, jika tak berhati-hati, bisa saja Los Blancos mengulang mimpi buruk musim lalu.

Musim lalu, Madrid juga bertemu Alcoyano di babak 32 besar Copa del Rey. Di luar dugaan, Madrid yang diasuh Zinedine Zidane takluk 1-2, 21 Januari 2021 silam.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Madrid unggul lebih dulu di menit 45 lewat Eder Militao. Namun, Alcoyano memaksa duel dilanjutkan dengan babak tambahan, usai Jose Solbes membobol gawang Andriy Lunin di menit 80. Gol Juanan di menit 115 memastikan kemenangan sensasional Alcoyano.

Pertandingan Alcoyano vs Real Madrid di Copa del Rey

Photo :
  • twitter.com/realmadriden
Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Mengutip Marca, perjuangan Alcoyano mengalahkan Madrid sampai dengan babak perpanjangan waktu sangatlah sensasional. Terlebih mereka adalah tim yang dibentuk dengan modal 700 ribu euro (Rp12 miliar).

Tentu saja jumlah tersebut sangat jauh berbeda dengan apa yang dilakukan oleh Madrid. Tapi hasil akhir berkata lain dan Alcoyano yang berhasil mendapatkan tiket ke babak 16 besar Copa del Rey.

"Hal-hal selalu dikatakan saat kami kalah. Apapun yang terjadi, terjadilah. Saya tenang," ujar Zidane, dikutip dari laman resmi klub.

"Para pemain mencoba memenangkan pertandingan dan terkadang hasilnya berbeda. Setiap kekalahan itu menyakitkan. Baik saya maupun pemain saya tidak suka kalah," imbuhnya.

Perjalanan Alcoyano akhirnya terhenti usai kalah 1-2 dari Athletic Bilbao di babak 16 besar. Namun, keberhasilan menyingkirkan Madrid tentunya menjadi sensasi tersendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya