Alarm Bahaya Usai Linares Vs Barcelona

Frenkie de Jong
Sumber :
  • instagram

VIVA – Alarm bahaya berbunyi usai pertandingan Copa del Rey antara Linares vs Barcelona di Estadio Municipal de Linarejos, Kamis dini hari WIB 6 Januari 2021. Sebab, Frenkie de Jong mengalami cedera yang bisa jadi menambah daftar panjang dalam skuad tim asal Catalan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menurunkan de Jong pada menit 46 untuk menggantikan Riqui Puig. Tapi, cuma 29 menit dia ada di atas lapangan, dan kembali ditarik karena mengalami cedera.

Hingga saat ini, memang belum ada kabar apa cedera yang dialami oleh gelandang asal Belanda tersebut. Sport mewartakan, saat ini staf medis Barcelona bakal melakukan tes lebih lanjut.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Cuma yang ditakutkan adalah cedera de Jong ini menambah daftar panjang di dalam klub. Karena sebelumnya sudah ada Sergi Roberto, Pedri, Ansu Fati, Memphis Depay, dan beberapa pemain lain yang masih menjalani pemulihan.

Sedangkan mereka sudah dinanti jadwal berikutnya. Tiga hari lagi, Barcelona memainkan pertandingan LaLiga melawan Granada. Lalu pada 13 Januari 2022, Piala Super Spanyol menghadapi Real Madrid akan jadi tantangan berat.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Kehilangan sejumlah pemain inti jelas akan membuat Xavi kesulitan. Dia harus pandai meracik strategi dengan komposisi skuad yang tersedia sekarang ini.

Ferran Jutgla mencetak gol untuk Barcelona di Copa del Rey

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Comeback di Babak Kedua

Dalam pertandingan Linares vs Barcelona, drama menegangkan terjadi. Blaugrana sempat tertinggal lebih dulu pada babak pertama setelah tuan rumah mencetak gol lewat Hugo Diaz.

Di babak kedua Xavi menurunkan tiga pemain andalan sekaligus. Selain de Jong, ada juga Gerard Pique dan Ousmane Dembele.

Dembele mencetak gol penyama kedudukan pada menit 63. Selang enam menit kemudian, Ferran Jutgla membawa Barcelona berbalik unggul 2-1 dan lolos ke babak berikutnya.

Bisa mencetak gol yang memastikan kemenangan Barcelona membuat pemain berusia 22 tahun itu senang.

"Saya sangat senang bisa membantu tim dan melakukan apa yang pelatih inginkan dari saya," kata Jutgla usai pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya