Duet Bomber Madrid Berpacu di LaLiga Hingga Paling Buas Eropa

Karim Benzema dan Vinicius Junior
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Real Madrid semakin menancapkan dominasi di LaLiga musim ini. Bukan hanya berkuasa di klasemen sementara, mereka bahkan tak terbendung di daftar pencetak gol terbanyak.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Karim Benzema semakin menggila. Dia kini mengemas 17 gol dari 21 pertandingan yang telah dijalani.

Dua gol terbaru Benzema dihasilkan pada laga melawan Valencia. Dalam duel itu Los Blancos menang 4-1.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Benzema juga menjadi salah satu penghasil assist terbanyak sejauh. Dia ada di peringkat kedua dengan tujuh assist, hanya terpaut satu torehan dari Oscar Trejo yang duduk di atas.

Tidak cukup sampai di situ. Tandem Benzema di lini depan Madrid juga tak kalah garang.Vinicius Junior semakin memperlihatkan kematangan dengan berhasil mengemas 12 gol, termasuk dua lesakan ke gawang Valencia.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Bisa dibilang duet Benzema-Vincius merupakan yang tersubur di Eropa sejauh ini. Mereka berdua menyumbang lebih dari setengah gol Madrid yang dihasilkan musim ini di LaLiga (45).

Striker Real Madrid, Karim Benzema.

Photo :
  • Twitter/@LaLiga

Rekor Benzema

Di pertandingan melawan Valencia, Benzema pun membuat rekor. Dia berhasil menembus angka 300 dalam hal mengoyak jala lawan.

Total Benzema menghasilkan 301 gol bagi Madrid. Rinciannya, 209 di LaLiga, 21 untuk Copa del Rey, 64 di Eropa, dan tujuh di kompetisi lain.

Raihan itu pun menempatkan Benzema sebagai pencetak gol terbanyak keempat bagi Madrid sepanjang masa. Dia pun ini membidik posisi ketiga yang masih ditempati Alfredo Di Stefano dengan 308 gol.

"301 gol, sebuah momen membanggakan bisa mencapai angka ini, saya senang, karena melakukannya bersama klub terbaik di dunia," katanya dikutip Football Espana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya