Resmi, Barcelona Perpanjang Kontrak Samuel Umtiti

Samuel Umtiti
Sumber :
  • instagram

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Barcelona. Klub asal Catalan itu resmi memperpanjang kontrak bek Samuel Umtiti hingga 2026.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dalam keterangan resminya, Senin 10 Januari 2022, Barcelona mengumumkan bahwa Umtiti bersedia menerima pemotongan gaji pada satu setengah tahun sisa kontrak lamanya.

Bek Barcelona, Samuel Umtiti

Photo :
  • Twitter/@samumtiti
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Langkah ini sangat membantu Blaugrana dalam upaya mereka mematuhi Financial Fair Play sekaligus mendaftarkan Ferran Torres.

"FC Barcelona ingin secara terbuka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Samuel Umtiti atas kesediaannya dan kasih sayang yang telah dia tunjukkan kepada klub," tulis keterangan resmi klub.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Padahal, Umtiti Dikabarkan akan Dilepas

Sebelumnya, Umtiti dikabarkan masuk ke dalam daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer musim dingin ini lantaran kurangnya menit bermain.

Sejumlah klub seperti Besiktas, AC Milan, dan Fenerbahce sempat digadang-gadang akan menampung pemain asal Prancis tersebut.

Akan tetapi, Barcelona mengurungkan niat mereka untuk melepas Umtiti. Mereka pun terpaksa memperbarui kontrak bek yang jarang bermain itu untuk mendaftarkan pemain baru.

Sejak didatangkan Azulgrana dari Olympique Lyon, Umtiti memang lebih sering menghangatkan bangku cadangan dan bolak-balik meja operasi. 

Catatan bermainnya pun tidak begitu banyak. Total, Umtiti baru mencatatkan 133 penampilan bersama El Barca di semua kompetisi sejak didatangkan pada 2016 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya