Pujian Selangit Carlo Ancelotti untuk Barcelona Jelang El Clasico

Ansu Fati saat latihan Barcelona
Sumber :
  • Instagram: Barcelona

VIVA – Duel panas dari semifinal Piala Super Spanyol bakal tersaji dini hari nanti, Kamis 13 Januari 2022. Barcelona berhadapan dengan Real Madrid atau yang dikenal dengan El Clasico.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pertandingan antara Barcelona vs Madrid akan dihelat di King Fahd Stadium, Arab Saudi. Jelang laga, pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti memberikan pujian selangit untuk skuad asuhan Xavi Hernandez.

Ancelotti memuji perkembangan El Barca di tangan Xavi. Hal yang menjadi sorotan adalah pemain muda yang diberi kesempatan untuk tampil.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ada sederet pemain yang menjadi perhatian Ancelotti. Sebut saja Gavi, Nico Gonzalez, hingga Pedri yang mencuri perhatian, selain itu pemain senior masih mengisi skuad Barcelona.

Nah, pemain muda itu juga yang akan dibawa Xavi untuk tempur di Arab Saudi kontra Madrid. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Ini adalah tim di mana, selain para pemain veteran seperti Gerard Pique, Sergio Busquets dan Jordi Alba yang selalu memberi kontribusi penting, para pemain muda sekarang menonjol," kata Ancelotti dikutip dari ESPN, Rabu 12 Januari 2022.

Ancelotti yakin, di bawah asuhan Xavi Barcelona akan meningkat. "Gavi, Nico, saya kira semua pemain itu punya masa depan luar biasa," ucapnya.

"Mereka adalah tim yang saya suka karena mereka punya gagasan cukup jelas soal bagaimana mereka ingin bermain, sejalan dengan identitas klub," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya