El Clasico: Ancelotti Tepis Status Unggulan Real Madrid

Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • Marca

VIVA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membantah opini yang menyebut timnya menjadi unggulan saat melawan Barcelona di semifinal Supercopa de Espana di King Fahd International Stadium, Riyadh, Rabu malam 12 Januari 2022.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Real Madrid diunggulkan di laga ini karena mereka saat ini menguasai puncak klasemen sementara LaLiga dengan torehan 49 poin dari 21 laga. Unggul jauh dari Barcelona yang masih tercecer di posisi enam dengan 32 poin dari 20 laga.

Meski demikian, Ancelotti menegaskan posisi di klasemen LaLiga bukan menjadi ukuran. Dia pun berharap para pemainnya tidak merasa sebagai unggulan. Sebab kondisi seperti itu akan membuat mereka mudah tergelincir.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

“Saya akan khawatir jika para pemain kami menyangka kami adalah favorit pemenang, tetapi untungnya mereka tidak menganggap seperti itu,” kata Ancelotti seperti dilansir Tribal Football.

"Mereka tetap berpikir harus memberikan segalanya untuk menang di laga nanti. Pertandingan ini selalu seimbang, terlepas dari jarak di LaLiga. Sama seperti pertandingan di LaLiga lainnya," lanjut Ancelotti.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pemain Real Madrid merayakan gol.

Photo :
  • Real Madrid

Ancelotti juga memiliki keraguan tentang Skuadnya. Pelatih asal Italia tersebut mengungkapkan, ada dua area dalam skuadnya, di mana dia tidak yakin dalam hal menentukan siapa pemain yang akan diturunkan di laga nanti.

"Dani Carvajal diragukan, sayap kanan juga, apakah akan memasukkan Rodrygo untuk Marco Asensio untuk sedikit menyegarkan keadaan. Mereka adalah satu-satunya keraguan yang saya miliki," jelas Ancelotti.

Pujian Ancelotti Buat Barcelona

Ancelotti juga memuji sang lawan, dia menyoroti beberapa pemain muda Barcelona yang tampil impresif belakangan ini. Ditambah kehadiran sejumlah pemain veteran yang menambah kualitas di skuad Barcelona.

“Mereka memiliki beberapa pemain veteran, seperti Sergi Busquets, Gerard Pique dan Jordi Alba yang selalu membawa banyak hal untuk tim,” kata Ancelotti.

“Tetapi para pemain muda yang mendorong benar-benar menonjol saat ini, seperti Gavi dan Nico, yang bisa memiliki masa depan yang hebat."

“Saya suka skuad Barcelona saat ini ini karena mereka adalah tim dengan identitas, dengan cara tradisional Barcelona, ??saya pikir tim itu akan berkembang dengan kontribusi Xavi.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya