Peringatan dari Xavi untuk Memphis Depay

Penyerang Barcelona, Memphis Depay
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memperingatkan Memphis Depay jelang semifinal Piala Super Spanyol melawan Real Madrid, Kamis dini hari WIB 13 Januari 2022. Dia memastikan, dalam tim saat ini, yang dipilih berdasarkan prestasi.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Depay selama ini jadi andalan di lini depan Barcelona. Tapi dia akan dapat saingan setelah kembalinya Ansu Fati dan Ferran Torres ke dalam skuad.

Persaingan di lini depan itu dipanaskan oleh Xavi sendiri. Dia nampaknya ingin para pemain yang ada di dalam tim selalu bekerja keras untuk bisa mendapat tempat di tim utama.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Pada akhirnya, tim dipilih berdasarkan prestasi. Ada banyak kompetisi. Untungnya, kami memiliki skuad dengan banyak tim utama yang tersedia sekarang," kata Xavi, dikutip dari Sport.

Bagi Xavi, tidak peduli siapa pemain senior saat ini. Dia butuh pemain dengan performa maksimal untuk bisa memenangkan pertandingan melawan Madrid.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

"Ini adalah meritokrasi dan mereka yang mendapatkannya akan bermain. Bagi saya, selalu begitu. Pemain terbaik akan bermain terlepas dari nama mereka. Dengan cara itu, segalanya akan berjalan dengan baik," imbuhnya.

Xavi Hernandez

Photo :
  • instagram

Barcelona menatap pertandingan melawan Madrid ini dengan membawa hasil tidak maksimal di pekan sebelumnya. Bermain di LaLiga, mereka harus puas bermain imbang 1-1 di markas Granada.

Di LaLiga musim ini, tim asal Catalan belum lagi bisa maksimal. Mereka kini tercecer di urutan enam klasemen sementara dengan raihan 32 poin hasil dari 20 laga.

Total mereka tertinggal 17 angka dari Madrid yang kini nyaman berada di puncak klasemen. Jelas, motivasi untuk mencari momen kebangkitan ada pada pertandingan nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya