VIDEO: Drama 5 Gol, Real Madrid Kubur Barcelona di Arab Saudi

Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Real Madrid meraih kemenangan dramatis 3-2 atas rivalnya, Barcelona dalam semifinal Piala Super Spanyol yang digelar di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Rabu 12 Januari 2022 (Kami dini hari WIB).

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Kemenangan ini mengantarkan Real Madrid ke final. Ini juga menjadi kemenangan ke-100 Real Madrid atas Barcelona di pertandingan resmi. El Real selanjutnya akan menghadapi pemenang antara Atletico Madrid dan Athletic Bilbao.

Tiga gol Real Madrid di pertandingan ini masing-masing dicetak oleh Vinicius, Karim Benzema dan Federico Valverde. Sedangkan dua gol Barcelona dibukukan Luuk de Jong dan Ansu Fati.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Di pertandingan ini, Real Madrid bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-25. Karim Benzema merebut bola saat Sergio Busquet lengah dan memberikan umpan terobosan yang berhasil dituntaskan Vinicius. Real Madrid unggul 1-0.

Berbalas Gol

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Duet Barcelona vs Real Madrid

Photo :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-41. Frankie de Jong yang menusuk ke wilayah lawan kemudian memberikan bola ke Ousmane Dembele yang langsung memberikan umpan yang disambar Luuk de Jong. Skor menjadi imbang 1-1.

Real Madrid kembali unggul menjadi 2-1 pada menit ke-71. Ter Stegen berhasil melakukan penyelamatan dari tendangan Benzema, bola jatuh ke kaki Carvajal sebelum dikirim ke kotak penalti yang disambar Benzema menjadi gol.

Barcelona lagi-lagi berhasil menyamakan kedudukan. Pada menit ke-84, umpan Jordi Alba ke kotak penalti berhasil disundul oleh Ansu Fati. Babak kedua berakhir dengan skor imbang 2-2 dan pertandingan masuk ke perpanjangan waktu.

Real Madrid kembali unggul untuk ketiga kalinya pada menit ke-98. Federico Valverde menyelesaikan sebuah skema serangan balik dan membuat skor menjadi 3-2. Hingga laga usai, skor tidak berubah. Real Madrid pun lolos ke final. (Ant)

Lihat videonya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya