Barcelona Singkirkan Talenta Muda yang Patahkan Rekor Messi

Yusuf Demir
Sumber :
  • instagram

VIVA – Barcelona akhirnya memulangkan Yusuf Demir. Mereka membatalkan peminjaman pemain muda tersebut dan memulangkannya ke klub Austria, Rapid Wina.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Kepastian tersebut diumumkan Barcelona pada Kamis 13 Januari 2022. Menurut Sport, Demir tidak masuk dalam proyeksi Xavi Hernandez, oleh sebab itu dia segera dikembalikan ke klub asalnya.

Sebenarnya kontrak peminjaman Demir akan selesai pada akhir musim. Tapi Barcelona memulangkan sang pemain lebih cepat karena beberapa pertimbangan, salah satunya karena sudah pasti tidak akan mengambil opsi mempermanenkan status pemain 18 tahun tersebut.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Diketahui dalam klausul kesepakatan, Demir dapat ditebus oleh Barcelona dengan harga 10 juta euro pada penghujung kompetisi nanti.

Sejauh ini Demir sudah 10 kali bermain bagi Barcelona. Sebenarnya dia menjadi penggawa bagi Tim B, tapi pada era Ronald Koeman, akibat kekurangan penyerang serta penampilan impresif di pramusim, dia pun ditarik ke skuad utama.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Yusuf Demir

Photo :
  • instagram

Kesempatan bagi Demir untuk bermain bagi Barcelona pun kini semakin berkurang setelah Los Azugranas mendapatkan Ferran Torres dari Manchester City. Kebetulan keduanya punya karakter serta posisi bermain yang sama.

Demir Pegang Rekor

Lepas dari pemulangan oleh Barcelona, Demir sendiri sebelumnya mengukir rekor di klub asal Catalunya.

Demir menjadi debutan asing termuda Barcelona setelah Lionel Messi saat melakoni laga di LaLiga untuk klubnya pada Sabtu 21 Agustus 2021, menurut laporan statistik OptaFranz.

Messi memegang catatan ini sebelumnya. Kapten timnas Argentina itu melakukan debutnya di Liga Spanyol untuk Barcelona pada Oktober 2004 saat berusia usia 17 tahun dan 114 hari.

Demir menjadi pemain asing termuda yang tampil untuk klub Catalunya tersebut di Liga Spanyol setelah menggantikan Martin Braithwaite pada menit ke-60 dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 antara Barcelona dengan Athletic Bilbao.

Ini adalah pertama kalinya pemain sayap itu tampil untuk Barcelona di pertandingan kompetitif sejak bergabung musim panas ini.

Pada usia 18 tahun dan 80 hari, dia adalah pemain non-Spanyol termuda yang mewakili Blaugrana di LaLiga dalam hampir 17 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya