Athletic Bilbao Tantang Real Madrid di Final Piala Super Spanyol

Pertandingan Atletico Madrid vs Athletic Bilbao
Sumber :
  • twitter.com/Athletic_en

VIVA – Athletic Bilbao memastikan tiket final Piala Super Spanyol. Mereka mendapatkan itu usai mengalahkan Atletico Madrid dalam babak semifinal yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Arab Saudi pada Jumat dini hari WIB 14 Januari 2022.

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Atletico coba lebih banyak melakukan penguasaan bola pada babak pertama. Skuad asuhan Diego Simeone mendapat beberapa peluang yang sayangnya tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Bilbao juga bukannya tanpa serangan. Mereka punya satu peluang pada babak pertama, tapi juga tak bisa memaksimalkannya. Kedudukan imbang tanpa gol menjadi hasil babak pertama.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Atletico memulai babak kedua dengan menambah intensitas serangan. Hasilnya pada menit 62 mereka bisa mencetak gol setelah pemain Bilbao, Unai Simon melakukan gol bunuh diri.

Dalam keadaan tertinggal, Bilbao berani bermain keluar menyerang. Hasil positif mereka dapat pada menit 77 setelah Yeray Alvarez melepaskan sundulan meneruskan umpan sepak pojok dari Iker Muniain.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Cuma butuh waktu empat menit bagi Bilbao untuk berbalik unggu. Kali ini tendangan dari Nico Williams yang membuat bola melesat ke dalam gawang Atletico.

Pertandingan Atletico Madrid vs Athletic Bilbao

Photo :
  • twitter.com/atletienglish

Saat berupaya untuk membalas gol dari lawan, Atletico harus bermain dengan 10 orang. Jose Maria Gimenez mendapat kartu merah karena setelah wasit melihat video assistant referee (VAR), ada pelanggaran keras pada menit akhir.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Bilbao terus bertahan. Dan ini mengantarkan mereka ke final Piala Super Spanyol menghadapi Real Madrid yang sehari sebelumnya menang atas Barcelona.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak; Jose Gimenez, Mario Hermoso, Sime Vrsaljko, Geoffrey Kondogbia (Rodrigo De Paul 51'), Thomas Lemar (Matheus Cunha 85'), Koke (Hector Herrera 85'), Yannick Carrasco, Marcos Llorente (Renan Lodi 46'), Joao Felix, Angel Correa (Luis Suarez 71').

Athletic Bilbao: Unai Simon; Inigo Martinez, Yeray, Mikel Balenziada (Yuri Berichiche 75'), Oscar de Marcos, Dani Garcia, Oier Zarraga (Mikel Vesga 70'), Iker Muniain, Alex Berenguer (Nico Williams 70'), Inaki Williams, Oihan Sancet (Raul Garcia 70').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya