Ngebet Bela Barcelona, Eks Chelsea Sampai Rela Potong Gaji

Gelandang SIPG Shanghai asal Brasil, Oscar
Sumber :
  • GiveMeSport

VIVA – Mantan gelandang Chelsea, Oscar, menjadi salah satu pemain yang diperbincangkan dalam beberapa waktu belakangan. Sebabnya, dia dilaporkan sangat ngebet untuk bergabung dengan Barcelona.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Pemain asal Brasil sempat membela Chelsea pada medio 2012-2017. Namun, dia mengambil keputusan mengejutkan dengan hijrah ke klub Liga Super China, Shanghai Port atau dulu bernama Shanghai SIPG, pada 2017 usai lepas dari The Blues.

Kepindahan ke Shanghai Port sempat menjadi buah bibir. Selain karena usianya yang masih produktif, transfernya itu juga melibatkan uang yang sangat besar.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Bagaimana tidak, Oscar langsung menjadi salah satu pemain bergaji termahal di muka bumi bersama klub asal China tersebut dengan menerima gaji bersih sekitar £400 ribu per pekan.

Oscar berpose dengan seragam klub barunya, Shanghai SIPG

Photo :
  • China.org.cn
Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Kendati demikian, Oscar menegaskan jika pilihannya tak salah. Dia membuktikannya dengan memberi prestasi kepada Shanghai Port yang menjuarai Liga Super China 2018 dan Piala China semusim setelahnya.

Belakangan, pemain 30 tahun itu tampaknya belum puas menghadirkan sensasi dalam kariernya. Baru-baru ini, dia diklaim ingin kembali merumput di Eropa bersama Barcelona.

Tentu, ini menjadi sebuah hal yang mengejutkan. Sebab, kondisi Barcelona kini tak seleluasa dulu dalam hal perekrutan pemain.

Neraca keuangan yang belum normal membuat Barca harus berpikir dua kali dalam mendatangkan pemain baru. Gaji Oscar yang selangit membuat transfer ini semakin sulit terwujud.

Ternyata, dikutip The Sun, sang pemain sudah rela bayarannya dipotong cukup besar demi bisa berkarier di Camp Nou. Tapi, kubu Blaugrana terlihat masih belum melakukan pembicaraan serius untuk mendapatkan tanda tangan Oscar.

Hanya saja, peluang Oscar untuk merasakan atmosfer kompetisi LaLiga belum sepenuhnya tertutup. Presiden Barca, Joan Laporta, mengisyaratkan bakal mendatangkan pemain lagi di bursa transfer musim dingin Januari ini.

Sejauh ini, Barca baru mendaratkan dua pemain, yakni Dani Alves secara gratis dan Ferran Torres yang ditebus 55 juta euro dari Manchester City. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya