2 Kali Hancurkan Bilbao, Real Madrid Pede Juara Piala Super Spanyol

Pemain Real Madrid rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid bakal menghadapi Athletic Bilbao pada laga final Piala Super Spanyol di King Fahd International Stadium, Arab Saudi, Senin dini hari WIB, 17 Januari 2022.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyambut laga ini dengan optimistis tinggi. Musim ini, Los Blancos sudah bersua dengan Bilbao dua kali di LaLiga, dan hasilnya berakhir dengan kemenangan 1-0 dan 2-1.

Ancelotti juga percaya diri dengan mental skuadnya. Dia menegaskan bahwa Los Blancos punya pengalaman sip terkait laga pamungkas.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti

Photo :
  • Marca

"Bermain di final selalu spesial, terutama dengan Real Madrid. Ini adalah klub yang terbiasa dengan jenis pertandingan seperti ini," kata Ancelotti, dikutip Marca.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Meski begitu, Ancelotti berharap para pemainnya tak jemawa dan meremehkan lawan. Sebab, diakuinya, Bilbao merupakan salah satu tim kuat di Spanyol, selain Barcelona, dan Atletico Madrid.

"Kami sebenarnya mengenal tim ini dengan sangat baik karena kami melawan mereka dua kali di bulan Desember. Kedua pertemuan itu sengit, seperti yang mungkin terjadi pada akhir pekan," ucap Ancelotti.

"Mereka solid dalam bertahan. Mereka terorganisir dengan baik. Mereka cepat dalam menyerang. Mereka bagus dalam bola mati. Mengingat gaya mereka, rencana kami akan berbeda dengan semifinal. Athletic berbeda dengan Barcelona," tegasnya.

Duet Barcelona vs Real Madrid

Photo :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

Madrid melaju ke partai final setelah memyingkirkan Barcelona di semifina. Karim Benzema cs menang dengan skor 3-2. Sedangkan Bilbao ke partai pemungkas usai menyingkarkan Atletico Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya