Derby Andalusia di Copa del Rey, Real Betis Singkirkan Sevilla

Pertandingan antara Real Betis vs Sevilla.
Sumber :
  • Twitter/@RealBetis

VIVA – Setelah tertunda selama sehari, pertandingan babak 16 besar Copa del Rey yang mempertemukan Real Betis versus Sevilla kembali dilanjutkan tanpa penonton, pada Minggu malam WIB, 16 Januari 2022, di Estadio Benito Villamarín.

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

Sebelumnya, laga ini di babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Gol Papu Gomez di menit ke-35, mampu dibalas Nabil Fekir pada menit ke-39. 

Sayangnya, saat pemain Betis sedang merayakan gol Fekir, salah satu penggawa Sevilla, Joan Jordan mengalami cedera parah setelah kepalanya terkena benda yang mirip palang.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Gelandang asal Spanyol sempat terjatuh dan memegangi kepalanya sebelum bangkit lalu dibantu untuk keluar dari lapangan. Melihat situasi yang semakin tidak terkendali, wasit Ricardo de Burgos kemudian memerintahkan kedua tim untuk meninggalkan lapangan.

Wasit sempat berbicara dengan kapten dan pelatih dari kedua saat pertandingan dihentikan untuk menilai situasi.

Tembus Final Copa del Rey, Athletic Bilbao Lebih Hebat dari Real Madrid

Namun, wasit membuat keputusan untuk menunda pertandingan setelah menmgikuti saran dari staf keamanan stadion dan polisi setempat.

Pertandingan pun dilanjutkan kembali mulai menit ke-39, pada Minggu malam WIB, dengan skor 1-1. 

Dalam duel lanjutan tersebut, Sevilla terpaksa menarik keluar Joan Jordan dan Nemanja Gudelj. Sedangkan, Betis hanya menarik keluar Hector Bellerin.

Di sisa waktu pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo yang tidak begitu cepat. Alhasil, hingga paruh pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Gol tambahan di pertandingan ini baru tercipta di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-73, Sergio Canales sukses menceploskan bola ke gawang Sevilla usai memanfaatkan umpan William Carvalho.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang terjadi. Real Betis pun sukses mengamankan keunggulan 2-1 atas Sevilla, dan berhak melaju ke babak perempatfinal Copa del Rey 2021/22.

Susunan pemain

Real Betis: Rui Silva (PG); German Pezzella, Alex Moreno, Hector Bellerin (Youssouf Sabaly 39'), Edgar Gonzales, Sergio Canales, Willian Carvalho, Guido Rodriguez, Juanmi (Cristian Tello 79'), Nabil Fekir, Borja Iglesias.

Sevilla: Alfonso Pastor (PG); Karim Rekik (Ivan Romero 78'), Diego Carlos, Gonzalo Montiel (Antonio Zarzana 78'), Ivan Rakitic, Papu Gomez, Nemanja Gudelj (Jules Kounde 39'), Lucas Ocampos, Oliver Torres (Nemanja Gudelj 67’) Joan Jordan (Marcos Acuna 39'), Rafa Mir (Jesus Corona 67').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya