Kalahkan Athletic Bilbao, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Para pemain Real Madrid merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@realmadrid

VIVA – Real Madrid ditantang Athletic Bilbao dalam pertandingan final Piala Super Spanyol di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, pada Senin 17 Januari 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, Madrid berhasil menjungkalkan Bilbao.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Selepas kick off, pertandingan langsung berjalan dengan tempo cepat. Madrid mencoba mengambil alih pengusaan bola. Sedangkan, Bilbao terkurung dan harus menunggu kesempatan serangan balik.

Aliran bola Madrid tampak menyulitkan Bilbao. Hingga menit ke-20, Madrid masih mengurung Bilbao, tapi tidak ada serangan dominan. Sepakan Karim Benzema masih bisa ditepis Unai Simon.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bilbao mulai mendapatkan ruang usai menit ke-20. Umpan silang Oscar de Marcos masih terlalu mudah bagi Thibaut Courtois. Sebaliknya, sundulan keras Casemiro masih bisa diamankan dengan cekatan oleh Simon.

Menit ke-38, gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya tiba. Melalui serangan balik cepat, Rodrygo lolos di sisi kanan, kemudian memberikan umpan terobosan kepada Luka Modric. Dengan cemerlang, Modric langsung melepaskan tembakan melengkung yang meluncur ke dalam gawang Bilbao.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Gol ini kembali menambah semangat skuad Los Blancos. Pada 10 menit terakhir paruh pertama, Madrid terus menggempur, tapi Bilbao melawan dengan garis tekanan tinggi.

Sayangnya, hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol yang terjadi. Madrid pun mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Bilbao.

Babak Kedua

Madrid tetap menjaga tempo cepat di babak kedua. Mereka langsung membombardir Bilbao dan hasilnya mendapatkan hadiah penalti di menit ke-50.

Yeray Alvarez dianggap melakukan handball setelah wasit meninjau VAR. Benzema yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Bilbao membuat tiga pergantian pemain sekaligus untuk merespons kebobolan kedua. Hingga menit ke-70, Bilbao bermain lebih ofensif dan lebih agresif dari sebelumnya. 

Gempuran Bilbao memaksa Madrid menjaga pertahanan lebih disiplin. Los Blancos membiarkan lawan membawa bola dan menunggu kesempatan serangan balik.

Menit ke-87, giliran Bilbao yang mendapatkan penalti usai Eder Militao dianggap melakukan handball. Militao pun diusir wasit dengan kartu merah langsung.

Raul Garcia maju sebagai eksekutor. Namun, sepakan kerasnya ke arah tengah berhasil dimentahkan Courtois dengan kakinya, yang sebenarnya sudah melompat ke kanan.

Dalam waktu yang tersisa, tidak ada lagi gol tambahan. Madrid pun sukses mengunci kemenangan 2-0 atas Bilbao dan berhasil meraih gelar Piala Super Spanyol musim ini.

Susunan pemain

Athletic Bilbao: Unai Simon (PG); Mikel Balenziaga (Yuri Berchiche 58'), Oscar de Marcos, Inigo Martinez, Yeray Alvarez, Dani Garcia, Oihan Sancet (Raul Garcia 58'), Oier Zarraga (Mikel Vesga 58'), Iker Muniain (Nico Serrano 81'), Inaki Williams, Alex Berenguer (Nico Williams 46').

Real Madrid: Thibaut Courtois (PG); David Alaba, Ferland Mendy, Eder Militao, Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro, Lucas Vazquez (Nacho 90'+1'), Karim Benzema, Vinicius Junior (Marcelo 86'), Rodrygo (Federico Valverde 64').
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya