Kalahkan Athletic Bilbao, Real Madrid Juara Piala Super Spanyol

Para pemain Real Madrid merayakan gol.
Para pemain Real Madrid merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@realmadrid

VIVA – Real Madrid ditantang Athletic Bilbao dalam pertandingan final Piala Super Spanyol di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, pada Senin 17 Januari 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, Madrid berhasil menjungkalkan Bilbao.

Selepas kick off, pertandingan langsung berjalan dengan tempo cepat. Madrid mencoba mengambil alih pengusaan bola. Sedangkan, Bilbao terkurung dan harus menunggu kesempatan serangan balik.

Aliran bola Madrid tampak menyulitkan Bilbao. Hingga menit ke-20, Madrid masih mengurung Bilbao, tapi tidak ada serangan dominan. Sepakan Karim Benzema masih bisa ditepis Unai Simon.

Bilbao mulai mendapatkan ruang usai menit ke-20. Umpan silang Oscar de Marcos masih terlalu mudah bagi Thibaut Courtois. Sebaliknya, sundulan keras Casemiro masih bisa diamankan dengan cekatan oleh Simon.

Menit ke-38, gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya tiba. Melalui serangan balik cepat, Rodrygo lolos di sisi kanan, kemudian memberikan umpan terobosan kepada Luka Modric. Dengan cemerlang, Modric langsung melepaskan tembakan melengkung yang meluncur ke dalam gawang Bilbao.

Gol ini kembali menambah semangat skuad Los Blancos. Pada 10 menit terakhir paruh pertama, Madrid terus menggempur, tapi Bilbao melawan dengan garis tekanan tinggi.

Sayangnya, hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol yang terjadi. Madrid pun mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas Bilbao.