Benzema Hapus Rekor Ronaldo Usai Madrid Juara Piala Super Spanyol

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema mencetak go ke gawang Atletico
Sumber :
  • opta

VIVA – Karim Benzema mencetak satu gol dalam kemenangan Real Madrid melawan Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol 2021-2022.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Madrid menjadi juara usai melibas Bilbao 2-0 dalam laga yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin dini hari WIB, 17 Januari 2022.

Madrid membuka keunggulan pada menit ke-38 melalui Luka Modric. Kemudian, Benzema menggandakan keunggulan Los Blancos melalui tendangan penalti pada menit ke-51.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema mencetak go ke gawang Atletico

Photo :
  • Real Madrid

Bagi Benzema, gol itu sangat spesial. Sebab, selain membantu Madrid menjadi juara, dia juga baru saja menghapus rekor Cristiano Ronaldo.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Melansir Opta, Benzema kini sudah mencetak lima gol di Piala Super Spanyol. Dia melakukannya pada musim 2011/2012 (satu gol), 2017/2018 (1), 2020/2021 (1), dan terakhir 2021/2022 (2 gol).

Lima gol itu kini telah membuat Benzema melewati torehan Ronaldo, baru mengoleksi 4 gol di ajang Piala Super Spanyol.

Bukan cuma itu, bomber Timnas Prancis tersebut juga mengalahkan jumlah trofi Ronaldo. Eks Lyon itu sudah mengoleksi tiga gelar, sementara Ronaldo baru dua kali juara.

Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Zimbio

Untuk total gol di Piala Super Spanyol, Lionel Messi masih memimpin daftar top scorer dengan torehan 14 gol, disusul Raul Gonzalez (7), Txiki Begiristain, Hristo Stoichkov (6), dan Benzema (5).


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya