Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Legenda Real Madrid, Paco Gento
Sumber :
  • as.com

VIVA – Kabar duka datang dari Real Madrid. Legenda mereka yang juga merupakan mantan penggawa Timnas Spanyol Francisco ‘Paco’ Gento wafat di usia 88 tahun pada Selasa, 18 Januari 2022.

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

"Real Madrid, Presiden klub, dan Dewan Direksi sangat berduka atas meninggalnya Francisco Gento, presiden kehormatan Real Madrid dan salah satu legenda terbesar klub kami dan sepak bola dunia," tulis Real Madrid di situs resmi mereka yang dikutip Reuters.

"Real Madrid ingin menyampaikan belasungkawa dan mengirimkan cinta kepada istrinya Mari Luz, kepada putranya Francisco dan Julio, kepada cucu-cucunya Aitana dan Candela dan kepada semua kerabat, rekan satu tim dan orang-orang terkasihnya, " lanjut keterangan mereka.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Gento merupakan salah satu pemain terbaik Madrid dan Spanyol sepanjang masa. Dia tercatat sebagai satu-satunya pemain yang sukses memenangkan enam gelar Liga Champions dan merebut 12 gelar LaLiga, dua gelar Copa del Rey, serta satu Piala Interkontinental selama 18 tahun membela Los Blancos.

Memulai kariernya di Racing Santander sebelum bergabung ke Real Madrid pada tahun 1953 dan menghabiskan 18 tahun di klub ibu kota Spanyol itu hingga pensiun pada tahun 1971, Gento yang bermain di posisi sayap kiri ini membuat 600 penampilan untuk dan mencetak 182 gol bagi Les Merengues.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

"Paco Gento benar-benar mewakili nilai dari Madrid dan semangatnya akan terus menjadi contoh bagi madridistas dan dunia olahraga. Dia akan selalu dikenang oleh Madridistas dan seluruh fans sepak bola sebagai salah satu yang terbaik," tutup Real Madrid.

Di tingkat internasional, Gento telah 43 kali mewakili timnas Spanyol serta bermain di Piala Dunia 1962 dan 1966. (ant)

Real Madrid vs Manchester City

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Duel Manchester City vs Real Madrid dalam Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad, Kamis 18 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024