Tragis, Barcelona Tewas di Copa del Rey Usai Ditumbangkan Bilbao

Duel Athletic Bilbao vs Barcelona di Copa del Rey
Duel Athletic Bilbao vs Barcelona di Copa del Rey
Sumber :
  • AthleticClub

VIVA – Barcelona bernasib tragis di babak 16 besar Copa del Rey. Mereka tersingkir usai dikalahkan Athletic Bilbao dalam laga melelahkan 120 menit di Stadion San Mames pada Jumat dini hari WIB, 21 Januari 2022.

Barcelona sudah kebobolan ketika laga baru berjalan dua menit. Iker Munian melepas tembakan akurat yang melesat masuk ke sisi kanan gawang yang tak mampu dihalau Ter Stegen.

Pada menit ke-20, Ferran Torres  yang didatangkan dari Manchester City membobol gawang Athletic Bilbao lewat tendangan melengkung dari dalam kotak penalti. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim saling jual beli serangan. Bilbao memberikan mimpi buruk untuk Barca setelah mencetak gol pada menit ke-86 melalui Inigo Martinez.

Namun, Barcelona belum menyerah. Tim besutan Xavi Hernandez itu sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan Pedri pada menit ke-90+3. 

Keberhasilan ini membuat pertandingan Barcelona vs Athletico Bilbao berlanjut ke babak tambahan waktu. 

Namun, Bilbao kembali mencetak gol di babak pertama tambahan waktu. Tim tuan rumah diberikan hadiah penalti setelah VAR mengatakan bahwa Alba melakukan handball. Muniani maju sebagai eksekutor dan mengubah skor menjadi 3-2.