Barcelona Tersingkir dari Copa del Rey, Xavi: Lawannya Bagus

Xavi Hernandez
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Xavi Hernandez tidak bisa banyak berkata-kata apalagi beralasan usai Barcelona tersingkir dari ajang Copa del Rey. Diketahui Los Azulgranas tumbang dari Athletic Bilbao dengan skor 2-3 dalam laga di Stadion San Mames, Kamis 20 Januari 2022.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Yang dilakukan Xavi hanya memuji penampilan lawan. Dia melihat Bilbao tampil luar biasa dan benar-benar membuat Barcelona kepayahan.

"Saya pikir Bilbao bermain luar biasa. Sulit bagi kami untuk melaju. Mereka bertahan dengan baik," 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Mereka sangat superior dalam berduel, sangat kuat. Sulit bagi kami semua. Gol dari Pedri memberikan harapan untuk lanjut ke babak tambahan, namun kemudian penalti itu hadir," tegasnya dikutip Football Espana.

Meski gagal di Copa del Rey, namun Xavi ogah patah arang. Dia masih yakin dengan proyek yang sedang dibangun bersama Barcelona sekarang.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

"Kami sudah mencoba, namun beberapa hal tidak berhasil. Kami tidak memiliki pilihan, tapi tetap yakin dengan proyek ini. Saya tidak tahu harus bagaimana lagi," katanya.

Xavi Hernandez

Photo :
  • instagram

Apes Barcelona

Kekalahan tersebut terasa menyakitkan bagi Barcelona. Namun nasib buruk bagi Los Azulgranas rupanya tidak berhenti sampai di situ.

Laporan Sport, Barcelona seperti sudah jatuh tertimpa tangga pula. Kalah dan tersingkir, kini mereka pun terancam kehilangan dua pemain andalan.

Ansu Fati dan Pedri dikabarkan mengalami cedera ketika turun melawan Bilbao. Keduanya sempat digantikan dalam duel seru tersebut.

Untuk Ansu, dia padahal baru masuk di babak kedua, menit 60. Namun harus keluar lapangan pada babak tambahan pertama, menit 96.

Ketika keluar lapangan terlihat Ansu menangis. Dari sana banyak yang menyimpulkan kalau cedera sang pemain cukup serius.

Sedangkan untuk Pedri, dia kemungkinan mengalami kelelahan. Bintang muda Spanyol tersebut diganti pada menit 105+3.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya