Benzema Gagal Penalti, Real Madrid Nyaris Dikalahkan Elche

Pertandingan Real Madrid vs Elche.
Sumber :
  • Twitter/@elchecf

VIVA – Real Madrid menjamu Elche dalam pertandingan lanjutan LaLiga 2021/22 di Santiago Bernabeu, pada Minggu malam WIB, 23 Januari 2022. Di laga tersebut, Real Madrid nyaris dikalahkan Elche.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Selepas kick off, Real Madrid berusaha mengendali pengusaan bola. Sementara itu, Elche tampil tanpa beban dengan coba menerapkan tekanan tinggi kepada para pemain tuan rumah.

Pada menit ke-11, Madrid sudah mampu memberikan ancaman ke gawang Elche. Sayangnya, kerja sama trio Eden Hazard, Karim Benzema, dan Vinicius Junior belum mampu menggetarkan gawang Elche.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Menit 27, giliran Benzema yang mendapatkan kesempatan emas untuk membobol gawang Elche setelah menerima sodoran manis dari David Alaba. Namun, tembakan Benzema masih mengarah ke pelukan kiper Elche, Edgar Badia.

Real Madrid mempunyai peluang untuk unggul pada menit ke-33 setelah wasit menghadiahi penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Helibelton Palacios terhadap Vinicis. Akan tetapi, eksekusi 12 pas yang diambil Benzema melayang di atas mistar gawang Elche.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Alih-alih mencetak gol, Madrid justru kebobolan pada menit ke-42. Lucas Boye sukses menjebol gawang Real Madrid dengan sundulan usai memaksimalkan umpan terukur dari Fidel.

Tertinggal satu gol membuat Real Madrid melancarkan serangan sporadis. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Elche tak berubah.

Babak Kedua

Usai rehat, Real Madrid semakin trengginas dalam membangun serangan. Sedangkan, Elche coba bermain lebih hati-hati dalam bertahan sembari sesekali melakukan serangan balik.

Menit 51, wasit untuk kedua kalinya menunjuk titik putih bagi Real Madrid setelah Hazard dijatuhkan Diego Gonzales. Namun, setelah meninjau VAR, wasit membatalkan keputusannya dan Madrid batal mendapatkan hadiah penalti.

Terlalu asyik menyerang untuk mencari gol penyeimbang membuat pertahanan Real Madrid lengah. Pada menit ke-78, Pere Milla sukses menggandakan keunggulan bagi Elche usai memanfaatkan umpan dari Lucas Boye.

Usaha Real Madrid untuk mengejar ketinggalan akhirnya terwujud pada menit ke-82 setelah wasit memberikan hadiah penalti lagi akibat Pere Milla melakukan handball di kotak terlarang. Luka Modric yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Di masa injury time, Madrid berhasil menciptakan gol penyeimbang. Adalah Eder Militao yang sukses menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan lewat sundulannya usai memanfaatkan umpan lambung yang dikirimkan Vinicius.

Dalam waktu yang tersisa, Real Madrid masih berupaya mencari gol kemenangan. Namun, hingga laga beres, tidak ada lagi gol yang tercipta. Real Madrid harus puas berbagi poin dengan Elche usai bermain seri 2-2.

Hasil ini tetap mengantarkan Real Madrid berada di puncak klasemen sementara LaLiga 2021/22 dengan koleksi 50 poin. Sedangkan, Elche menghuni peringkat ke-15 dengan perolehan 23 poin.

Susunan pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois (PG); Lucas Vazquez (Federico Valverde 79'), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Rodrygo 64'); Eden Hazard (Isco 79'), Karim Benzema (Luka Jovic 58'), Vinicius Junior. 

Elche: Edgar Badia (PG); Helibelton Palacios, Gonzalo Verdu, Diego Gonzalez, Johan Mojica; Tete Morente (Fidel 24'), Raul Guti, Gerard Gumbau, Pere Milla; Lucas Boye, Lucas Perez (Josan 88').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya