Demi Ansu Fati yang Menolak Operasi

Pemain Barcelona merayakan gol Ansu Fati
Pemain Barcelona merayakan gol Ansu Fati
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Ansu Fati merupakan pemain muda yang digadang-gadang bakal jadi andalan Barcelona dalam beberapa tahun ke depan. Sayangnya, dia kerap menderita cedera.

Usianya masih 19 tahun, tapi cedera terus menghantuinya. Cedera panjang pertama dialami Ansu Fati pada musim lalu. Di mana dia harus istirahat selama 305 hari karena masalah pada bagian lutut.

Dan di musim ini, sudah dua kali dia cedera lebih dari sebulan. Yang pertama pada November 2021, lalu menyusul kemudian pada Januari 2022. Masalah kembali muncul usai dia tampil membela Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di Copa del Rey pekan lalu.

Lagi-lagi masalah pada bagian hamstring yang mengganggunya. Tim dokter Barcelona kemudian memberikan dua opsi kepada Ansu Fati untuk pemulihan. Yang pertama menjalani operasi, atau melakukan terapi konvensional.

Mengutip Marca, pemain Timnas Spanyol itu sempat meminta waktu untuk memikirkan jalan mana yang harus ditempuh. Kemudian pihak klub bertemu dengan dia, ayahnya, dan Jorge Mendes selaku agen.

Dalam pertemuan tersebut, Ansu Fati memilih untuk menjalani terapi konvensional. Tidak dijelaskan apa alasan dia menempuh jalan itu, tapi dengan melakukannya, kemungkinan absen sekira enam hingga delapan pekan ke depan.

Ansu Fati saat latihan Barcelona

Ansu Fati saat latihan Barcelona

Photo :
  • Instagram: Barcelona