Real Madrid Keok di Copa del Rey, Strategi Ancelotti Dipertanyakan

Juru taktik Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • Marca

VIVA – Real Madrid harus rela tersingkir di perempatfinal Copa del Rey. Los Blancos takluk 0-1 dari Athletic Bilbao di San Mames, Jumat dini hari WIB, 4 Februari 2022.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Petaka untuk Madrid datang di menit 89. Alex Berenguer mengoyak gawang Los Blancos yang dikawal Thibaut Courtois memaksimalkan umpan dari Mikel Vesga.

Usai laga, strategi pelatih Madrid, Carlo Ancelotti dipertanyakan. Sebab, dia membiarkan pemain bertipikal menyerang dari mulai Luka Jovic, Eden Hazard dan Gareth Bale duduk di bangku cadangan, saat sedang butuh gol. Dia malah memasukkan Eduardo Camavinga dan Isco sebagai pemain pengganti.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Pertandingan Athletic Bilbao vs Real Madrid.

Photo :
  • Twitter/@AthleticClub

"Saya mengganti Toni Kroos dengan Camavinga dan Vinicius Junior dengan Isco karena mereka kelelahan. Saya berpikir membuat pergantian lagi di babak tambahan, sayangnya mereka mencetak gol di menit akhir," kata Ancelotti dilansir ESPN.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Ancelotti malah ngegas saat ditanya kenapa tak memasukkan Jovic, Bale dan Hazard. Dia bertanya balik mengapa bukan pemain lain yang jadi sorotan.

"Mengapa kalian membicarakan mereka? Mengapa bukan Dani Ceballos atau Dani Carvajal? Semua pemain yang tidak bermain bukan berarti dihukum. Saya yang membuat keputusan tidak memainkan para pemain tersebut," ucap Ancelotti.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024