Depak Barcelona dan Madrid, Athletic Bilbao Bikin Rekor Mengerikan

Pemain Athletic Bilbao rayakan gol
Sumber :
  • ANTARA/AFP/CESAR MANSO

VIVA – Athletic Bilbao tampil mengerikan di Copa del Rey 2021/22. Secara beruntun, Los Leones menyingkirkan dua tim raksasa, Barcelona dan Real Madrid.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Barca terlebih dahulu menjadi korban Bilbao. Blaugrana takluk 2-3 di babak 16 besar di San Mames, 20 Januari 2022.

Di perempatfinal, San Mames kembali menjadi kuburan raksasa. Kali ini, Madrid yang menjadi korban. Bilbao sukses menang 1-0 dan melaju ke semifinal.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Gol tunggal Madrid hadir di menit 89. Alex Berenguer mengoyak gawang Los Blancos yang dikawal Thibaut Courtois memaksimalkan umpan dari Mikel Vesga.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Dilansir Opta, Bilbao menjadi tim kedua yang mampu menyingkirkan Madrid dan Barcelona dalam satu edisi Copa del Rey di abad 21. Mereka menyamai catatan dari Real Zaragoza. Zaragoza meraih catatan tersebut pada musim 2003/04 dan 2005/06.

Bilbao merupakan salah satu tim tersukses di Copa del Rey. Mereka sudah 23 kali juara, hanya kalah dari 31 gelar Barcelona.

Namun, Bilbao sudah lama puasa gelar di ajang ini. Terakhir mereka juara di musim 1983/84. Setelah itu, Bilbao sempat enam kali masuk final, namun semuanya berakhir dengan kekalahan alias puas menjadi runner up.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya