Respons Aubameyang Sempat Dipandang Sinis Pelatih Barcelona

Kapten Timnas Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • instagram.com/auba

VIVA – Pierre Aubameyang sudah menjadi pemain Barcelona. Hal yang menarik, kedatangan penyerang asal Gabon tersebut membuat pelatig Xavi Hernandez menjilat ludah sendiri.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Sebelumnya, sekitar 2020 lalu, Xavi sempat mengeluarkan pernyataan kurang enak bagi Aubameyang. Dia mengatakan kalau sang pemain bukan sosok yang tepat untuk bermain untuk Barcelona.

Namun kini faktanya berbeda. Malah di bawah asuhan Xavi, Barcelona mendatangkan mantan pemain Borussia Dortmund itu dari Arsenal.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Sadio Mane dan Aubameyang dapat membunuhmu di ruang terbuka. Tapi, Barcelona membutuhkan pemain yang tahu bagaimana bergerak di ruang sempit," kata Xavi kala itu.

"Saya berpikir tentang pemain yang bisa beradaptasi dengan Barcelona dan tak mudah menemukannya. Samuel Eto'o adalah contoh sempurna. Sama dengan Luis Suarez," jelasnya.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Sekarang Aubameyang pun merespons ucapan Xavi. Dia mengaku tidak ada masalah dengan omongan di masa lalu tersebut.

Mantan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang

Photo :
  • Daily Mirror

Bagi Aubameyang, yang terpenting sekarang dia mau membuktikan bisa menjadi pemain yang diandalkan oleh tim dan pelatih..

"Saya merasa siap untuk bermain dengan gaya Barcelona. Saya melihat banyak pertandingan mereka. Saya berbicara dengan pelatih dan dia melihat saya menjadi pemain nomor '9'. Tapi bila dia butuh saya di sayap, maka tidak masalah juga," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya