Kontroversi Espanyol Vs Barcelona yang Jadi Sorotan

Bek Barcelona, Ronald Araujo
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Pekan ke-24 LaLiga antara Espanyol melawan Barcelona berlangsung sengit. Pertandingan yang dilangsungkan di RCDE Stadium, Senin dini hari WIB 14 Februari 2022 itu berakhir dengan kedudukan imbang 2-2.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Barcelona berhasil unggul lebih dulu pada pertandingan ini. Pedri yang mencatatkan namanya di papan skor ketika laga baru memasuki menit kedua.

Tak mau kehilangan poin begitu saja, Espanyol coba untuk mencetak gol balasan. Upaya mereka dapat hasil positif pada menit 40 setelah Sergi Darder membobol gawang tim tamu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tuan rumah berbalik unggul pada menit 64. Umpan yang dilepaskan oleh Darder berhasil diteruskan dengan sempurna oleh Raul de Tomas.

Di sisa waktu yang ada, jalannya pertandingan semakin menarik. Barcelona mencoba untuk terus memberi tekanan ke lini pertahanan Espanyol.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Saat memasuki injury time, terjadi ketegangan di dalam lapangan. Gerard Pique berselisih dengan pemain Espanyol, Nico Melamed. Akhirnya kedua pemain diusir wasit dari lapangan.

Sergio Busquets di laga Barcelona vs Espanyol

Photo :
  • Barcelona

Setelah ketegangan mereda, pertandingan dilanjutkan kembali. Penyerang asal Belanda, Luuk de Jong menyelamatkan Barcelona dari kekalahan berkat golnya pada menit 90+6.

Kontroversi kedua dalam pertandingan ini terjadi usai gol tersebut. Di mana bek Barcelona, Ronald Araujo yang ada di bangku cadangan menunjukkan gestur provokasi.

Mengutip Sport, gestur provokasi itu diarahkan kepada Melamed. Tak berselang lama, dia mengarahkannya kepada pendukung tuan rumah.

Apa yang dilakukan Araujo itu menyedot perhatian publik. Banyak yang mengecam dia karena dianggap tidak profesional dan telah memantik emosi pendukung Espanyol.

Araujo menjadi salah satu korban dari sengitnya duel Espanyol vs Barcelona. Memulai babak kedua, dia ditarik keluar dan digantikan oleh Eric Garcia.

Melalui laman resminya, Barcelona mengumumkan jika bek berusia 22 tahun tersebut mengalami cedera pada bagian betis kiri.

"Pemain tim utama, Araujo mengalami masalah di betis kirinya. Tes lebih lanjut akan mengkonfirmasi tingkat keparahan cedera," begitu bunyi pernyataan Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya