Sikap Buruk Pemain, Barcelona Minta Maaf

Pertandingan Espanyol melawan Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Bek Barcelona, Ronald Araujo jadi sorotan saat pertandingan melawan Espanyol di RCDE Stadium, Senin dini hari WIB 14 Februari 2022. Dalam laga lanjutan LaLiga tersebut, dia bertingkah buruk.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Araujo yang ditarik keluar pada awal babak kedua berada di bangku cadangan. Duel berlangsung sengit, di mana akhirnya Barcelona selamat dari kekalahan berkat gol Luuk de Jong pada menit akhir.

Sebelum itu, ada sedikit friksi di dalam lapangan. Gerard Pique dan seorang pemain Espanyol, Nico Melamed diusir keluar lapangan oleh wasit.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Saat Melamed berjalan keluar, Araujo mendekatinya. Dia terus berbicara seolah memberi provokasi kepada pemain berusia 20 tahun tersebut.

Sontak pendukung tuan rumah bereaksi dengan menyoraki Araujo. Pemain asal Uruguay kemudian merespons dengan memberikan gestur kontroversial.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez meminta maaf atas kehebohan ini. Menurut dia, tak seharusnya ada pemain yang sengaja bersikap tidak hormat.

Bek Barcelona, Ronald Araujo

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

"Saya belum lihat kejadian itu. Kami harus menghormati lawan, wasit, dan suporter lawan. Saya minta maaf jika ini sudah terjadi, dan seharusnya tidak terjadi," kata Xavi, dikutip dari Football Espana.

Pemain Espanyol, Sergi Darder juga memberi masukan kepada Araujo. Menurut dia, bek berusia 22 tahun harus bisa mengontrol emosi.

"Satu atau dua tahun lalu dia bermain di Segunda B. Dia bek tengah yang hebat, tapi hal seperti ini tidak akan membantunya," tutur Darder.

Nama Araujo terus jadi perbincangan di media sosial. Banyak orang yang mengkritik aksinya tersebut. Tak ingin terus jadi isu liar, dia akhirnya buka suara.

Diakuinya, pertandingan derby Espanyol melawan Barcelona tensinya tinggi. Dan tidak seharusnya dia malah bertingkah buruk yang justru membuat suasana semakin panas.

"Saya ingin meminta maaf kepada semua pendukung Espanyol dengan sikap buruk yang saya lakukan. Semua terjadi karena buah ketegangan selama derby," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya