Singkirkan Athletic Bilbao, Valencia Tembus Final Copa del Rey

Pemain Valencia merayakan gol
Sumber :
  • Valencia

VIVA – Valencia sukses melenggang ke babak final Copa del Rey setelah menyudahi perlawanan Athletic Bilbao di semifinal leg kedua. 

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

Valencia selaku tuan rumah menjamu Bilbao di Stadion Mestalla, Kamis dini hari WIB, 3 Maret 2022. Los Che menang dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini membuat Valencia unggul agregat 2-1.

Gol kemenangan Valencia dicetak oleh Go Goncalo Guedes pada menit ke-43. Berawal dari bola sapuan pemain bertahan Bilbao, Guedes yang berada di luar kotak penalti menerima bola.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Pemain asal Portugal itu mengontrol bola lalu melepaskan tendangan kaki kanan. Bola meluncur deras dan tak mampu dihalau kiper Julen Agirrezabala. 

Bagi Guedes, ini merupakan gol yang keempat yang ia cetak dari luar kotak penalti. Guedes pun masuk dalam daftar tiga pemain LaLiga teratas dengan gol terbanyak dari luar kotak penalti pada musim 2021-2022 di semua kompetisi. 

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Keberhasilan Valencia melaju ke final Copa Ddel Rey menyudahi puasa mereka selama tiga musim. Sebelumnya, Valencia melaju ke final pada musim 2018-2019. 

Pada musim itu, Valencia menjadi juara Copa del Rey pada musim 2018-2019. Kala itu mereka berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 2-1.

Kini, Valencia berpeluang kembali menjadi juara pada kesempatan final mereka yang ke-17 kali. Di final, Valencia akan menghadapi pemenang antara Real Betis atau Rayo Valecano.

Susunan Pemain:

Valencia: 28-Giorgi Mamardashvili (GK); 12-Mouctar Diakhaby, 5-Gabriel Paulista, 15-Omar Alderete; 20-Dimitri Foulquier, 10-Carlos Soler, 23-Ilaix Moriba, 14-Jose Gaya; 21-Bryan Gil; 19-Hugo Duro, 7-Goncalo Guedes. 

Athletic Bilbao: 26-Julen Agirrezabala (GK); 15-Inigo Lekue, 5-Yeray Alvarez, 4-Inigo Martinez, 17-Yuri Berchiche; 7-Alex Berenguer, 14-Dani Garcia, 6-Mikel Vesga, 10-Iker Muniain; 22-Raul Garcia, 9-Inaki Williams.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya