Dendam Kesumat Ronald Koeman pada Barcelona

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman
Sumber :
  • Marca

VIVA – Lima bulan sudah Ronald Koeman didepak dari kursi kepelatihan Barcelona. Namun, rasa kecewa itu belum jua hilang dalam hatinya.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Ronald Koeman resmi dipecat Barcelona karena perfoma El Barca yang tak kunjung membaik di tangannya. Laga terakhir Koeman memipin adalah saat kalah 1-2 dari Vallecano di Camp Nou pada 28 Oktober 2021.

Koeman mencatatkan 67 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi sejak didatangkan pada Agustus 2020.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Hasilnya, dia mencatatkan 40 kemenangan, 11 imbang, 16 kekalahan, serta membawa Los Cules juara Copa del Rey 2021.

Rasa kecewa ternyata masih dipendam Koeman pada manajemen Barca. Juru taktik asal Belanda itu merasa tidak diberi cukup waktu mengembangkan tim oleh presiden klub, Joan Laporta.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Presiden Barcelona, Joan Laporta dan Ronald Koeman

Photo :
  • Marca

Saking kecewanya Koeman pada Barca, dia menyatakan tidak akan berkunjung ke markas Barcelona di Camp Nou, dalam waktu dekat

"Anda tidak akan melihat saya di Camp Nou untuk sementara waktu, saya belum bisa melakukannya. Saya tak bisa berpura-pura tidak terjadi apa-apa dengan presiden sekarang," kata Koeman kepada media Belanda, Algemeen Dagblad.

Koeman beralasan saat ia menangani Barca, timnya tidak dalam kondisi terbaik. Minimnya pemain bintang, ditambah banyaknya pemain yang cedera.

Koeman juga menyatakan, dipilihnya Xavi Hernandez sebagai pelatih Barca telah melukai hatinya. 

Ronald Koeman

Photo :
  • PABLO GARICA/RFEF

"Mereka tidak memberi saya waktu yang mereka berikan kepada pelatih baru, Xavi. Itu masih menyakitkan bagi saya," sambungnya.

"Saya bekerja dengan banyak cedera. . Sekarang Pedri sudah kembali bugar, dan Ousmane Dembele... Anda bisa melihat semuanya. Setiap pelatih membutuhkan waktu dan kesabaran dari jajaran direksi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya