Sevilla Ditahan Seri Rayo Vallecano

Pertandingan Rayo Vallecano vs Sevilla.
Sumber :
  • Twitter/@SevillaFC

VIVA – Sevilla bertandang ke markas Rayo Vallecano dalam pertandingan pekan ke-28 LaLiga 2021/22 di Estadio de Vallecas, pada Minggu malam WIB, 13 Maret 2022. Di laga tersebut, Sevilla harus puas bermain seri kontra Rayo Vallecano.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Selepas kick off, Sevilla langsung tampil dengan agresivitas tinggi. Sementara itu, Rayo Vallecano coba mengimbanginya dengan bermain bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Pada menit 11, Sevilla sebenarnya mampu menjebol gawang Rayo Vallecano melalui aksi Rafa Mir. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah meninjau VAR lantaran Rafa Mir tertangkap melakukan handball sebelum menceploskan bola.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Setelah itu, Sevilla tetap menguasai jalannya permainan. Namun, rapatnya pertahanan Vallecano membuat setiap serangan yang dibangun Sevilla kandas di tengah jalan. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tidak berubah.

Usai turun minum, Vallecano berhasil membobol gawang Sevilla dengan cepat. Pada menit 46, Bebe sukses melepaskan tembakan keras yang meluncur ke dalam gawang usai menerima umpan Ivan Balliu dari sisi kanan.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Tertinggal melalui gol cepat selepas jeda, Sevilla langsung melakukan sejumlah perubahan susunan pemain. Salah satunya dengan memasukkan Anthony Martial untuk menambah daya gedor.

Hasilnya, pada menit 64, Sevilla sukses menciptakan gol penyeimbang. Menerima umpan Jesus Corona, Thomas Delaney yang berdiri tanpa pengawalan ketat berhasil memasukkan bola ke gawang Vallecano dengan kaki kirinya.

Pada menit 78, Sevilla nyaris mendapatkan hadiah penalti setelah Rafa Mir dilanggar oleh pemain Vallecano. Namun, wasit membatalkan keputusan penalti untuk Sevilla setelah meninjau VAR.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Rayo Vallecano dan Sevilla harus puas berbagi poin setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Atas hasil ini, Sevilla tetap berada di urutan kedua klasemen sementara LaLiga 2021/22 dengan perolehan 56 poin. Sedangkan, Rayo Vallecano menempati peringkat ke-13 dengan koleksi 32 poin.

Susunan pemain

Rayo Vallecano: Stole Dimitrievski (PG); Ivan Balliu, Fran Garcia, Alejandro Catena, Mario Suarez, Oscar Valentin, Santi Comesana, Randy Nteka (Mamadou Sylla 74'), Oscar Trejo (Pathe Ciss 86'), Bebe (Mario Hernandez 64'), Sergi Guardiola.

Sevilla: Yassine Bounou (PG); Jesus Navas (Jesus Corona 55'), Ludwig Augustinsson (Marcos Acuna 54') (Jose Angel Carmona 67'), Jules Kounde, Ivan Rakitic, Thomas Delaney, Nemanja Gudelj, Lucas Ocampos, Oliver Torres (Youssef En-Nesyri 72'), Munir El-Haddadi (Anthony Martial 54'), Rafa Mir

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya