Barcelona Hancur di Liga Europa, Xavi Salahkan Suporter

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez
Sumber :
  • AP Photo/Alberto Saiz

VIVA – Barcelona tersingkir dari Liga Europa setelah dikalahkan Eintracht Frankfurt 3-2 di Camp Nou Jumat dini hari WIB, 15 April 2022. Dengan begitu, Barcelona kalah agregat 3-4 setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kekalahan ini membuat Xavi kecewa. Apalagi. dalam laga tersebut Barca yang bermain di kandang malah kalah ramai dengan suporter tim tamu. Camp Nou justru dipenuhi suporter Eintracht Frankfurt.

"Atmosfer tidak membantu kami, ini seperti final dengan suporter yang merata. Klub sedang memeriksa apa yang telah terjadi, itu salah perhitungan di pihak kami," kata Xavi dilansir dari AS.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

"Hari ini saya mengharapkan Camp Nou dengan 70.000 atau 80.000 suporter Barca, tetapi tidak seperti itu," sambungnya.

Xavi juga mengkritisi permainan timnya. Dia menilai, Pedri dkk seperti lupa cara untuk menghabisi lawan!

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Kami seperti tidak tahu cara menyerang yang benar. Kami tidak pernah seperti ini sebelumnya. Kami menguasai bola tapi kami tidak memanfaatkan keuntungan itu," tambahnya.

Lebih lanjut, Xavi juga menoroti kesalahan-kesalahan yang dibuat pemain Barcelona. Terutama ketika tim tamu mendapatkan penalti dan begitu mudah punya ruang tembak untuk bikin gol!

"Kami buat banyak kesalahan. Penalti yang mereka dapat adalah kesalahan kami, sampai gol ketiga mereka juga kesalahan kami. Laga ini akan jadi pelajaran berharga," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya