Ujung-ujungnya Bayern Bakal Lepas Lewandowski ke Barcelona, Tapi...

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.
Sumber :
  • AP Photo/Andreas Schaad

VIVA – Isu transfer Robert Lewandowski kian santer. Barcelona menjadi yang terdepan untuk mendapatkan pemain asal Polandia itu.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Bayern Munich selaku pemilik kini dalam kondisi kurang nyaman. Dari Lewandowski diyakini sudah mau hengkang.

Lewandowski mau mencari pengalaman baru bermain di luar Jerman. Kebetulan situasi kontrak membuatnya bisa menekan Bayern untuk melepas.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Kesepakatan lama Lewandowski akan berakhir musim depan. Artinya, dia sudah masuk dalam masa krusial dalam ikatan kontrak.

Ada opsi untuk memperpanjang. Tapi Bayern juga pikir-pikir bila harus menuruti keinginan sang pemain yang meminta kenaikan gaji.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Salary cap Bayern sudah nyaris menyentuh ambang batas. Jika memperpanjang kontrak Lewandowski tanpa menghitung ulang nilai bayaran, maka mereka akan kesulitan.

Bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay

Langkah itu rasanya tidak akan diambil. Dan keputusan untuk menjual bisa menjadi pilihan terakhir.

Barcelona menjadi calon kuat pelabuhan baru Lewandowski. Dan Bayern sudah mematok harga 40 juta euro bila mereka mau menebus di musim panas ini, seperti dikutip Sport.

Pada intinya Bayern mau melepas Lewandowski, tapi sesuai dengan syarat dari mereka. Termasuk menolak jika Barcelona memasukkan tawaran barter pemain.

Tadinya memang ada isu Bayern mau melakukan pertukaran dengan Gavi. Tapi ide tersebut harus dilupakan karena Barcelona sudah menyatakan sang pemain tidak akan dilepas atau dijual dengan harga berapa pun.

Ada juga rumor Bayern menginginkan bek Sergino Dest. Tapi sayangnya kini mereka tidak tertarik lagi karena telah menemukan Noussair Mazraoui yang bisa didapatkan secara gratis dari Ajax Amsterdam. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya