Xavi Minta 6 Pemain Baru, Barcelona Bakal Cuci Gudang?

Ekspresi kekecewaan pemain Barcelona.
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA – Barcelona diprediksi akan sibuk musim panas ini. Hasil buruk di musim ini membuat Barcelona berbenah. Dan kabarnya, Barcelona berencana mendatang sejumlah pemain baru di akhir musim ini untuk memperkuat skuad mereka.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Seperti dilansir Diario Sport, pelatih Barcelona Xavi Hernandez ingin membangun skuat yang kompetitif dengan dua pemain baru di tiap posisi. La Blaugrana ingin merekrut antara 6-7 pemain baru selama bursa transfer musim panas.

Neto diperkirakan akan pergi sehingga Barcelona akan membawa Inaki Pena kembali dari masa pinjamannya di Galatasaray atau mendatangkan pemain luar untuk bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Barcelona saat ini memiliki enam bek tengah: Gerard Pique, Eric Garcia, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Samuel Umtiti dan Oscar Mingueza. Tiga pertama akan disimpan dan tiga lainnya akan dijual ke klub lain.

Setidaknya satu bek tengah baru akan tiba; diharapkan adalah Andreas Christensen, yang akan bergabung secara gratis dari Chelsea.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Pemain bertahan Chelsea, Andreas Christensen

Photo :

Full-back adalah posisi lain yang ingin diperkuat Xavi. Cesar Azpilicueta diharapkan masuk sebagai bek kanan sementara Javi Galan, Alex Telles, Alejandro Grimaldo, Nicolas Tagliafico dan Alex Moreno dipertimbangkan sebagai cadangan Jordi Alba.

Di lini tengah dapat dipahami bahwa Xavi menginginkan enam pemain dan dia sudah memilikinya; Sergio Busquets, Gavi, Pedri, Nico Gonzalez, Frenkie de Jong dan Franck Kessie, yang akan tiba dengan status bebas transfer dari AC Milan.

Dua penyerang diperkirakan akan tiba. Salah satunya adalah Raphinha dari Leeds United, meskipun kesepakatan itu terbukti lebih sulit daripada yang telah diantisipasi. Yang lainnya adalah striker Bayern Munich Robert Lewandowski; dia akan menelan biaya sekitar €40 juta.

Namun, ada juga beberapa pertanyaan lain yang belum terjawab. Untuk mendatangkan pemain yang mereka inginkan, beberapa skuat saat ini harus pergi. Kontrak Dani Alves, Sergi Roberto, Ousmane Dembele, Luuk de Jong dan Adama Traore berakhir dan tidak jelas apakah mereka akan bertahan. Sisanya akan dijual.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Alberto Saiz
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya