Usai Bawa Real Madrid Juara, Ancelotti Kirim Sinyal Pensiun

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti merayakan keberhasilan juara LaLiga 2021/22
Sumber :
  • AP Photo/Paul White

VIVA – Keberhasilan Carlo Ancelotti membawa Real Madrid menggaet gelar LaLiga 2021/2022 membuat hasratnya di dunia sepakbola menurun. Dia sudah merasa cukup dan melempar kode untuk pensiun. Kapan waktunya?

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Real Madrid resmi menjadi kampiun LaLiga usai mengalahkan Espanyol dengan skor mencolok 4-0 pada akhir pekan lalu. Kemenangan itu membuat emosi publik El Real pecah. 

Seluruh pemain bersuka cita, termasuk Ancelotti. Namun kabar mengagetkan disampaikan Ancelotti usai pencapaian membanggakan Madrid ini. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Real Madrid juara LaLiga 2021/22.

Photo :
  • Twitter/@realmadrid

Dia berencana untuk pensiun, waktunya adalah usai kontraknya di Santiago Bernabeu berakhir pada 2024 mendatang. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Setelah Real Madrid, mungkin saja saya berhenti. Namun jika klub menahan saya untuk 10 tahun ke depan, saya akan menjalani itu," kata Ancelotti dilansir Marca.

"Tapi saya ingin bermain bersama cucu-cucu saya, pergi liburan bersama istri. Banyak yang ingin saya lakukan," lanjut dia.

Untuk diketahui, trofi LaLiga yang didapat Ancelotti menjadi trofi LaLiga perdana yang didapat dalam sejarah karier sebagai pelatih. Sebelumnya Ancelotti sudah mendapatkan trofi di 4 Liga Top Eropa lain. 

Dengan begitu, dia diganjar sebagai satu-satunya pelatih peraih gelar di 5 Liga Top Eropa. Kelima trofi tersebut adalah AC Milan di 2003/2004, Chelsea di 2009/2010, Paris Saint-Germain di 2012/2013, Bayern Munich di 2016/2017, dan teranyar, Madrid di 2021/2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya