Gol Tunggal Carrasco Antarkan Atletico jadi Penguasa Derby Madrid

Pemain Atletico Madrid merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@Atleti

VIVA – Duel panas terjadi ketika Atletico Madrid menjamu Real Madrid pada laga bertajuk derby Madrid pada lanjutan LaLiga di Estadio Wanda Metropolitano, Senin dini hari WIB, 9 Mei 2022. Laga ini dimenangkan kubu Atletico dengan skor 1-0.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Tuan rumah sudah mendapatkan peluang pertama di menit keempat. Geoffrey Kondogbia mendapat umpan dari Angel Correa, namun sepakannya masih melebar.

Atletico tampil cukup dominan sepanjang 30 menit pertama. Membuat Madrid tak bisa keluar dari tekanan dan cuma bisa bertahan dari gempuran Los Rojiblancos.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Upaya tanpa henti Atletico baru berbuah hasil di menit 38. Jesus Vallejo dianggap telah melanggar Matheus Cunha di kotak terlarang.

Yannick Carrasco yang maju jadi algojo dengan tenang menyelesaikan peluang itu. Dia melepaskan tembakan yang bersarang sempurna ke arah pojok kanan gawang. 1-0 bertahan hingga turun minum.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Los Blancos coba memperbaiki penampilan di babak kedua. Mereka sempat mendapat kesempatan dari Marco Asensio yang masih bisa diblok Stefan Savic.

Satu jam laga berjalan, Carrasco hampir saja menambah pundi-pundi gol Atletico andai dia lebih tenang menyelesaikan peluang. Tembakannya malah melewati mistar gawang.

Pun, dengan peluang yang didapat Antoine Griezmann di menit 76. Penyerang asal Prancis itu seharusnya mencatatkan namanya di papan skor. Tapi, entah mengapa tembakannya malah melebar ke sisi kiri.

10 menit terakhir menjadi kesempatan Madrid untuk menyamakan kedudukan. Mereka melakukan serangan tanpa henti namun pelatih Diego Simeone dengan cerdik memasukkan beberapa pemain untuk memperkuat benteng pertahanan Atletico.

Hasilnya, tuan rumah menang tipis 1-0 dari pertandingan ini. Tambahan tiga poin membuat peluang Los Rojiblancos untuk finis di posisi empat besar makin terbuka. Sementara, Madrid sudah tak terbantahkan sebbagai juara LaLiga.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak (PG); Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo (Felipe 73'), Marcos Llorente, Koke, Geoffrey Kondogbia, Yannick Carrasco (Renan Lodi 90'), Angel Correa (Antoine Griezmann 46'), Matheus Cunha (Rodrigo De Paul 89').

Real Madrid: Andriy Lunin (PG); Lucas Vazquez, Eder Militao (Ferland Mendy 68'), Jesus Vallejo, Nacho Fernandez, Eduardo Camavinga, Casemiro (Fede Valverde 61'), Toni Kroos (Luka Modric 68'), Marco Asensio, Luka Jovic (Vinicius Junior 61'), Rodrygo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya