Barca Buka Peluang Frenkie de Jong Reuni dengan Ten Hag di MU

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong.
Sumber :
  • twitter.com/LaLigaEN

VIVA – Barcelona dikabarkan akan mendatangkan Carlos Soler dari Valencia Jika Frenkie de Jong meninggalkan Blaugrana pada musim panas ini. Carlos Soler telah menyampaikan ketertarikan untuk bermain dengan Barcelona.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Pelatih baru Manchester United, Erik Ten Hag sangat ingin mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona untuk menggantikan posisi Paul Pogba yang dikabarkan akan meninggalkan Manchester United.

Pelatih asal Belanda itu ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya itu ketika Frenkie de Jong masih memperkuat Ajax Amsterdam. Pemain 25 tahun itu memutuskan bergabung dengan Barcelona pada musim 2019/2020 setelah berhasil membawa ajak ke babak semifinal Liga Champions.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sementara pemain asal Belanda itu tidak mau meninggalkan Barcelona. Pasalnya Manchester United tidak bermain di Liga Champions, sang pemain ingin pindah ke klub yang bermain untuk Liga Champions.

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • twitter.com/ManUtd
5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Sedangkan pihak Barcelona sudah terbuka untuk setiap penawaran yang datang kepada Frenkie de Jong. Namun pada akhirnya Barcelona menyerahkan kembali kepada sang pemain apakah ingin pindah atau bertahan di Barcelona.

Seperti dikutip dari Metro.co.uk, Jumat 27 Mei 2022, demi menjaga finansial klub, Barcelona harus menjualnya jika ingin mendapatkan Carlos Soler dari Valencia. Jika berhasil menjual Frenkie de Jong, maka Barcelona bisa mendatangkan Carlos Soler.

Frenkie de Jong memiliki kontrak satu musim lagi di Barcelona. Akan tetapi Barcelona harus menjual beberapa pemain bintangnya untuk menjaga neraca keuangan klub tetap stabil. Seperti yang diketahui, banyak pemain Barcelona yang memiliki gaji tinggi sehingga sangat mengganggu keseimbangan klub.

Carlos Soler menjadi target utama Barcelona. Pihak klub dan pelatih Xavi Hernandez sudah memberikan lampu hijau untuk mendatangkan pemain asal Spanyol itu.

Gelandang Valencia, Carlos Soler

Photo :
  • Twitter/@Carlos10Soler

Dalam sebuah laporan, Manchester United telah memberikan peringatan kepada Frenkie de Jong untuk segera memutuskan masa depannya. Jika tidak ada jawaban yang pasti dari pemain Timnas Belanda itu, maka Manchester United akan mencari target lain.

Seperti yang diketahui bahwa Manchester United tengah mencari beberapa pemain tengah. Pasalnya, MU akan ditinggalkan oleh beberapa pemain setelah kontraknya berakhir, seperti Paul Pogba, Jesse Lingard, Nemanja Matic, dan Juan Mata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya