Terbukti, Janji Ancelotti Usai Real Madrid Dibantai Barcelona 0-4

Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • www.evertonfc.com

VIVA – Real Madrid mengakhiri musim yang tidak terlupakan dengan mengalahkan Liverpool di final Liga Champions akhir pekan lalu. Carlo Ancelotti sekali lagi menjadi aktor di balik sukses timnya meraih trofi ketiga musim ini.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Trofi pertama datang dengan kemenangan Piala Super Spanyol pada Januari 2022, sebelum mengamankan gelar LaLiga pada 30 April 2022. Dan terakhir, saat merengkuh trofi Liga Champions pada 28 Mei 2022 lalu.

Ada sejumlah pasang surut di sepanjang perjalanan Real Madrid musim ini. Terutama kekalahan 0-4 Real Madrid di El Clasico di kandang sendiri oleh Barcelona pada bulan Maret 2022 silam.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kekalahan telak itu bisa menggagalkan musim gemilang Los Blancos, terutama mengingat cara Barcelona tampil malam itu. Tapi Real Madrid dengan cepat mendapatkan lagi ketenangan dan kepercayaan diri mereka.

Kepercayaan diri Real Madrid berkat peran Ancelotti sebagai sang pelatih. Pelatih asal Italia itu bertemu dengan Florentino Perez di Valdebebas beberapa hari setelah kekalahan memalukan tersebut.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Barcelona menggilas Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Dilansir Marca, Senin 30 Mei 2022, dalam pertemuan itu Ancelotti menyatakan keyakinannya yang tak tergoyahkan pada para pemainnya. Dia berbicara tentang apa yang dibutuhkan untuk musim depan.

Tidak hanya itu, Ancelotti juga membuat janji kepada presiden klub, Florentino Perez. "Tenang Presiden, kami akan memenangkan LaLiga dan Liga Champions," kata Ancelotti saat itu.

Presiden klub merasa yakin dengan kata-kata pelatih asal Italia dan kinerjanya. Perez pun menjadi yakin bahwa janji beraroma ramalan itu akan terpenuhi oleh Ancelotti. Dan memang janji Ancelotti terbukti.

Sejak kekalahan memalukan dari Barcelona itu, Real Madrid memenangkan gelar LaLiga dengan empat pertandingan tersisa, dengan kekalahan dari Atletico Madrid datang ketika gelar sudah diamankan.

Mereka juga menyingkirkan Chelsea, Manchester City dan Liverpool, yang merupakan tiga tim terbaik di Premier League untuk mengakhiri musim yang luar biasa dengan gelar Liga Champions ke-14 mereka.

Suporter Real Madrid di final Liga Champions

Photo :
  • AP Photo/Andrea Comas
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya